Pesan Anies ke The Jakmania usai Persija Juara Piala Menpora 2021

Oleh: Riyan Setiawan - 26 April 2021
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan ke The Jakmania, agar tak merayakan kemenangan di jalan usai kemenangan Persija di Piala Menpora 2021.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa syukur kepada klub bola Persija Jakarta yang berhasil memenangkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2021.

Persija Jakarta berhasil menang atas klub Persib Bandung di pertandingan final selama dua pertandingan. Pertandingan pertama pada Kamis, 22 April Persija menang 2-0 dari Persib. Pertandingan kedua Minggu, 25 April Persija berhasil menang lagi 2-1 atas Persib.

"Alhamdulillah kita bersyukur Persija memenangkan piala Menpora, Persija membuat kita semakin bangga klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk kita Jakarta," kata Anies melalui keterangan videonya, Minggu (25/4/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meminta kepada masyarakat, khususnya pendukung Persija, The Jakmania agar tidak berbondong-bondong merayakan kemenangan di luar pada masa pandemi COVID-19.

"Saya mengajak kepada semua, kita rayakan di rumah saja, jangan berbondong-bondong keluar. Jangan berkerumun, karena itu punya risiko penularan kita masih pada masa pandemi," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih kepada klub Persib dan pendukungnya, Bobotoh atas pertandingan yang suportif.

"Untuk Persib dan Bobotoh, terima kasih telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan sportif," tuturnya.

"Sekali lagi untuk Persija selamat telah membuat Jakarta makin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," tambahannya.


Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight