Perwakilan Aksi 299 Temui Pimpinan DPR untuk Berikan Petisi

Oleh: Hendra Friana - 29 September 2017
Sedikitnya ada 22 orang perwakilan massa aksi 299 yang masuk dan bertemu dengan sejumlah pimpinan dan anggota DPR.
tirto.id - Perwakilan peserta aksi 299 memasuki gedung Nusantara III DPR untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota legislatif. Dari pantauan Tirto, perwakilan tersebut mulai memasuki gedung Nusantara sekitar pukul 14.25 WIB.

Sedikitnya ada 22 orang perwakilan yang hadir untuk bertemu dengan sejumlah anggota DPR. Salah satu di antaranya adalah Ketua Presidium 212, Slamet Ma'arif.

Sementara beberapa anggota DPR yang hadir antara lain, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, anggota komisi III DPR dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang baru sampai di komplek DPR sekitar pukul 14.50 WIB juga langsung menuju ruang rapat lantai 3 di Gedung Nusantara III.

Sedangkan Wakli Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang sebelumnya menyatakan siap menerima kedatangan perwakilan massa masih dalam perjalanan. Ia belum hadir di lokasi.

Slamet Ma'arif mengatakan, massa aksi telah membuat petisi yang ditandatangani oleh lebih dari seratus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk meminta Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 20 tahun 2017 tentang Ormas dicabut.

"Kami sudah bawa petisi yang sudah ditandatangani, kami akan sampaikan dan harapan kami, apa yang kami harapkan bisa dipenuhi," kata Slamet.

Di luar gedung, tepatnya di jalan Jenderal Gatot Subroto, massa aksi 299 masih terus berorasi dan menunggu para perwakilan tersebut keluar untuk menyampaikan hasil pertemuan.

Baca juga artikel terkait AKSI 299 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Abdul Aziz
DarkLight