Perut Keroncongan, Hindari Dulu Lima Santapan Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 13 Maret 2017
Kondisi perut keroncongan kerap membuat makan terlalu banyak sehingga menyantap camilan menjadi salah satu pilihan. Meski begitu, ada camilan dan santapan yang sebaiknya dihindari jika perut sedang kosong.
tirto.id - Perut keroncongan kerap membuat kita makan membabibuta. Bahkan jika makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu makan bisa membuat kita makan terlalu banyak. Kondisi itu akhirnya membuat kita memilih menyantap camilan tinggi kalori.

Meski bukan berarti tidak boleh nyemil, makan apa saja yang ada di depan kita juga tidak baik. Dikutip dari Antara, makanan dan minuman berikut ini bukan santapan yang tepat saat perut keroncongan. Sebab, hanya akan membuat kita lebih lapar serta mengiritasi perut kosong.

1. Keripik
Saat makan camilan asin seperti keripik, makanan itu hanya memuaskan salah satu bagian dari lambung. Akibatnya, Anda malah ketagihan dan tidak ingin berhenti makan.

2. Jus jeruk
Minuman ini meningkatkan kadar gula darah dan memberi rasa kenyang sesaat.

3. Makanan pedas
Ini memicu iritasi pada sistam percernaan dan lapisan lambung.

4. Kopi
Kopi membuat lambung memproduksi lebih banyak asam dan meningkatkan peradangan pada lapisan lambung.

5. Soda diet
Minuman ini mengandung pemanis buatan dan tidak mengenyangkan perut Anda. Jadi lebih baik jangan konsumsi ini sebelum makan.

Baca juga artikel terkait MAKANAN CEPAT SAJI atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Gaya Hidup)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight