Perumahan Elite di Kelapa Gading Turut Terdampak Banjir

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 1 Januari 2020
Perumahan elite seperti Kelapa Gading tak terhindar dari banjir Jakarta.
tirto.id - Perumahan elite di kawasan Kelapa Gading. Jakarta Utara, turut terdampak banjir, Rabu (1/1/2020). Banjir dan genangan terpantau di sejumlah titik di kawasan tersebut. Tinggi air sekitar setengah betis orang dewasa.

Sebagian warga Perumahan Gading Kirana mengungsi karena air sudah mulai masuk ke garasi rumah mereka. Sejumlah motor dan mobil mati mesinnya. Sebagian warga memaksakan diri mendorong motor mogok.

Sejumlah warga terjebak di lantai dua. Lantai dasar mereka sudah dimasuki air.

Hujan sudah berhenti sekitar pukul 15.00, setelah terus turun sejak kemarin sore hingga tadi siang.

Akibat hujan, PLN memadamkan listrik di setidaknya 724 wilayah di Jakarta. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, mengatakan lewat keterangan tertulis bahwa listrik dipadamkan "agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik."

"Hingga pukul 9.30, PLN memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta yang mengalami banjir," ujar Ikhsan.

Sejumlah kawasan yang dipadamkan adalah Karet Pasar Baru Barat, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 Pondok Kelapa, Jalan Kebon Jeruk Raya, Komplek Jatibening, Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, dan Jalan Pos Pengumben.

Listrik juga dipadamkan di Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jalan Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, dan Perum Pinewood Wibawamukti.


Baca juga artikel terkait BANJIR DI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Rio Apinino
DarkLight