Perum DAMRI Sebut Layanan Bus dari dan ke Soetta Tetap Beroperasi

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 25 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bus DAMRI yang melayani rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi.
tirto.id - Bus DAMRI dari dan ke Bandara Soetta tetap beroperasi selama banjir Jakarta, Selasa (25/2/2020) pagi ini. Hal tersebut disampaikan oleh Perum Damri.

“Pelanggan DAMRI tetap dapat menuju titik-titik pemberangkatan untuk menuju bandara Soetta,” kata Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ia mengimbau para pelanggan untuk memperkirakan waktu lebih awal karena akan melalui titik-titik kemacetan akibat genangan banjir, sehingga waktu tempuh akan lebih panjang, namun tetap bisa dilalui dengan badan bus Damri yang tinggi.

Titik pemberangkatan DAMRI ke Bandara Soetta dari Jabodetabek, di antaranya Jakarta Selatan: Terminal Pasar Minggu, Terminal Kp. Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Blok M, Epicentrum.

Jakarta Pusat: Stasiun Gambir, Pool Kemayoran.

Jakarta Timur : Terminal Rawamangun, Pramuka City.

Jakarta Utara : Mangga Dua Square, Terminal Tanjung Priok.

Bogor : Botani Square, Aston Sentul City, Cibinong City Mall.

Bekasi : Terminal Pulogebang, Harapan Indah, Terminal Kayu Ringin Bekasi Barat, BTC Bekasi Timur, Cikarang (Hollywood Junction), Kemang Pratama

Tangerang : Serpong, Karawaci, ITC Serpong.

Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Cikupa, Merak, Bandung.

“Mohon untuk pelanggan dapat berhati-hati dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan,” katanya.

Sejumlah ruas di Jabodetabek tergenang banjir mulai Senin (24/2/2020) malam hingga menyebabkan beberapa akses lumpuh.

Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor yang mengalir ke Sungai Ciliwung pada Senin pagi sekitar pukul 09:00 WIB terpantau pada posisi 60 cm atau Siaga 4, Selasa (25/2/2020).

Petugas Jaga Pintu Air Bendung Katulampa Kota Bogor, Achmad Aliyudin, di Kota Bogor, mengatakan, TMA di Bendung Katulampa berada pada posisi 60 cm stabil sejak Senin (24/2/2020) malam sekitar pukul 19:00 WIB.

Melansir laman Antara News, dari pantauan Petugas Jaga Pintu Air Katulampa Kota Bogor, tercatat, pada Minggu malam sekitar pukul 24:00 WIB serta Senin dini hari sekitar pukul 03:00 WIB, TMA pada posisi 60 cm.

TMA sempat naik sedikit ke posisi 70 cm pada Senin pukul 06:00 WIB dan kembali lagi ke posisi 60 cm, pada pukul 08:00 WIB. Sebelumnya, di Kota Bogor pada Minggu malam turun hujan ringan.



Baca juga artikel terkait BUS DAMRI SOETTA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight