Pertemuan Jokowi-Prabowo Akan Dijelaskan ke Dewan Pembina Gerindra

Oleh: Haris Prabowo - 17 Juli 2019
Prabowo dijadwalkan menggelar rapat dengan Dewan Pembina Partai Gerindra untuk menyampaikan hasil pertemuan dengan Jokowi.
tirto.id - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan, Prabowo Subianto akan mengadakan pertemuan tertutup dengan pimpinan Dewan Pembina Partai Gerindra, pada Jumat (19/7/2019) mendatang.

Menurut dia,, pertemuan tersebut Prabowo akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Joko Widodo kepada para pimpinan Dewan Pembina Partai.

"Dewan Pembina [Partai Gerindra], Jumat akan rapat. Prabowo akan sampaikan hasil pertemuan dengan Jokowi. Tempat saya belum tahu," kata Andre saat ditemui Tirto, Rabu (17/7/2019 siang.

Andre juga mengatakan belum diketahui kapan Prabowo Subianto akan bertemu dengan mantan pimpinan partai koalisi dan relawan. Namun, jadwalnya memang sedang diatur.

"Saya belum tahu. Ini lagi diatur. Insyaallah beberapa pekan ke depan pertemuan itu akan terjadi. Prabowo akan jelaskan hasil pertemuan dengan Jokowi," kata dia.

Prabowo bertemu Jokowi untuk kali pertama setelah Pilpres 2019, Sabtu (13/7/2019) di MRT Jakarta dan FX Sudirman, Senayan, Jakarta.

Keduanya dalam pertemuan bersepakat untuk mengakhiri perseteruan. Prabowo dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Jokowi terpilih sebagai presiden.

Sedangkan Jokowi mengucapkan agar perkubuan diakhiri, sehingga sama-sama pendukung untuk bersatu.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali
DarkLight