Persipura Kembali Dilatih Jacksen F. Tiago, Madura United Waspada

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Juli 2019
Setelah mengimbangi tuan rumah Tira-Persikabo, Madura United akan melawat ke markas Persipura yang kini dilatih kembali oleh Jacksen F. Tiago.
tirto.id - Setelah menahan imbang Tira-Persikabo, Madura United akan bertandang ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 pada Selasa (16/7/2019) mendatang. Pelatih Madura United, Dejan Antonic, mewaspadai tim Mutiara Hitam yang kini dilatih kembali oleh Jacksen F Tiago.

"Jacksen pernah latih Persipura lama. Dia bisa bikin Persipura bagus atau tidak kami belum tahu. Bisa jadi akan lebih sulit, tapi kami harus terus mengingat tujuan ke sana untuk curi poin," ujar Dejan usai laga Tira-Persikabo vs Madura United di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/72019) malam.

Hasil 2-2 yang diraih di markas Tira-Persikabo setelah tertinggal dua gol menjadi modal penting sebelum melawat ke Jayapura. Dejan Antonic berharap mendapatkan hasil maksimal di kandang Persipura nanti. "Besok kami harus fokus lawan Persipura," tandasnya.

Saat ini Madura United menempati peringkat tiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Laskar Sapeh Kerrab hingga saat ini mengumpulkan 14 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 2 kali imbang.


Di sisi lain, Persipura masih terkapar di papan bawah klasemen sementara yakni di urutan 17. Boaz Solossa dan kawan-kawan belum pernah merasakan kemenangan dan baru mengoleksi 4 poin dari 4 kali imbang dan 3 kali kalah.

Penampilan buruk ini membuat Luciano Leandro kehilangan jabatannya sebagai pelatih. Manajemen Persipura kemudian menunjuk Jacksen F Tiago -juru taktik yang pernah membawa tim Mutiara Hitam berjaya- yang baru saja mundur dari Barito Putera untuk menggantikan posisi Luciano.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - )

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Iswara N Raditya