Persija vs Persib: Hanya Penonton Asal Jakarta Boleh Masuk SUGBK

Oleh: Alfian Putra Abdi - 8 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kepolisian hanya mengizinkan penonton asal Jakarta untuk masuk ke SUGBK saat laga Persija vs Persib pada 10 Juli mendatang.
tirto.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan hanya penonton asal Jakarta yang diizinkan masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan laga Persija vs Persib pada Rabu, 10 Juli 2019.

"Kemudian, yang dari Persib, manajer dan sebagainya, nanti akan ikut menonton di sana (SUGBK) dan beberapa undangan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Kepolisian akan menerapkan berlapis saat laga itu berlangsung. Argo mengatakan pengamanan yang utama difokuskan di SUGBK, pintu masuk stadion dan area sekitarnya.

Selain itu, pengamanan akan dilakukan untuk pengaturan lalu lintas. Guna mencegah kemacetan, Argo meminta penonton mendatangi SUGBK lebih awal atau tak mepet dengan jadwal laga, yakni pada pukul 15.00 WIB.

"[penonton] Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman yang botolnya tebal dan lain-lain yang kalau dilempar bisa mengenai seseorang. Itu dilarang masuk ke stadion," kata Argo.

Menurut Argo, berdasar catatan kepolisian, akan ada sekitar 300 bus pendukung Persija yang akan masuk ke area SUGBK. Perjalanan bus-bus itu dikoordinir oleh sejumlah korlap.

"Setiap 4 bus ada 1 korlap dan kita lakukan pengawalan dan kita kawal ke stadion GBK," kata Argo.

Sementara menurut perwakilan divisi ticketing Panpel Persija, Hanif, penjualan tiket secara daring sudah dibuka pada Senin sore (8/7/2019). Selain secara daring, tiket juga dapat dibeli Jakmania lewat Koordinator Wilayah (Korwil) masing-masing.

"Alhamdulillah setelah mendapat rekomendasi penjualan tiket online dimulai sore ini. Sejumlah tiket juga didistribusikan lewat korwil-korwil di Jakarta," ujarnya saat konferensi pers di kantor Persija, Jakarta Selatan, hari ini.

Kickoff Persija vs Persib sendiri diagendakan bergulir pukul 15.30 WIB. Duel ini bakal menentukan, sebab saat ini kedua kesebelasan cuma berjarak satu tangga di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight