8 Besar Piala Presiden 2019

Persija vs Kalteng Putra: Tuan Rumah Takkan Anggap Remeh Tim Tamu

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 Maret 2019
Jelang Persija vs Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/2019), tuan rumah waspadai semangat dan motivasi tim tamu.
tirto.id - Jelang laga 8 besar Piala Presiden 2019 antara Persija vs Kalteng Putra, Macan Kemayoran mewaspadai semangat dan motivasi tim tamu. Asisten pelatih Persija, Mustaqim menilai bahwa keberhasilan skuat asuhan Gomes De Oliviera mengalahkan PSM dan Persipura menjadi indikasi bahwa Laskar Isen Mulang bisa tampil mengejutkan.

“Sekali lagi kita tidak memandang tim ini [Kalteng Putra] baru ya, karena dengan lolosnya mereka ke 8 besar artinya tim ini tim kuat yang harus kita waspadai. Motivasi mereka sangat tinggi untuk mengalahkan juara bertahan. Oleh sebab itu kita tidak boleh menganggap remeh,” ujarnya.

Kekhawatiran Mustaqim cukup beralasan. Berada satu grup dengan tiga tim yang memiliki nama besar seperti Persipura, PSIS, dan PSM, I Gede Sukadana dan kawan-kawan berhasil menjadi juara grup dengan meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Kendati mempunyai poin sama dengan dua PSIS dan Persipura, Laskar Isen Mulang berhak lolos lantaran menang selisih gol.

Untuk itu, Mustaqim mengimbau kepada para suporter untuk datang serta mendukung Macan Kemayoran pada Kamis (28/3/2019) besok. Selain dapat membuat para pemain semangat, hadirnya suporter juga bisa membuat tim tamu merasa tertekan dengan atmosfer di stadion.

“Kami juga memanfaatkan bermain sebagai tuan rumah. Artinya dengan dukungan The Jakmania [sebutan suporter Persija] ya kita harap The Jakmania nanti beramai-ramai untuk datang ke Patriot untuk mendukung tim ini. Itu yang pertama,” tutur Mustaqim.

Duel kedua tim yang dihelat di Stadion Patriot Chandrabagha akan menjadi laga pembuka babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pemenang pada laga ini dijadwalkan bakal bertemu pemenang antara Bhayangkara FC vs Arema FC yang baru akan dihelat pada Sabtu (30/3/2019).


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight