Liga 1 2020

Persija Rekrut Rinto Ali Usai Resmikan Osvaldo Haay

Oleh: Iswara N Raditya - 11 Februari 2020
Setelah mendapatkan Osvaldo Haay, Persija meresmikan perekrutan Rinto Ali untuk Liga 1 2020.
tirto.id - Persija Jakarta belum berhenti berburu pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2020 mendatang. Setelah mendapatkan Osvaldo Haay, tim Macan Kemayoran meresmikan perekrutan penggawa teranyar, yaitu Rinto Ali. Pemain ini akan menambah opsi bagi pelatih Sergio Farias untuk lini pertahanan Persija.

Perekrutan Rinto Ali disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Rinto Ali sendiri sudah sejak pertengahan bulan lalu bergabung dengan latihan tim Macan Kemayoran kendati baru diumumkan secara resmi pada Senin (10/2/2020) kemarin. Musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini memperkuat Cilegon United di Liga 2 2019.

“Kami merekrutnya untuk mengisi posisi full back kiri atau kanan. Kesempatan bermain untuk Rinto Ali tergantung pelatih Sergio Farias. Andaikan tidak ada kesempatan, kami akan memberikannya waktu bermain di klub lain,” ungkap Ferry Paulus di Kantor Persija, Jakarta, dikutip dari Antara.

Rinto Ali memang hanya disiapkan sebagai pelapis di lini belakang sayap Persija. Pasalnya, tim ibu kota saat ini memiliki barisan pemain inti yang biasanya mengisi sektor tersebut, seperti Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Novri Setiawan, dan tentu saja sang kapten Ismed Sofyan.


Dengan bergabungnya Rinto Ali, Persija saat ini telah menambah enam pemain lokal baru untuk Liga 1 2020. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran sudah memboyong Otavio Dutra dari Persebaya Surabaya, Alfath Faathier dari Madura United, Rafli Mursalim dari Mitra Kukar, Evan Dimas Darmono dari Barito Putera, serta Osvaldo Haay juga dari tim Bajul Ijo.

Selain itu, tim Macan Kemayoran juga menggaet kembali bek senior Maman Abdurrahman yang musim lalu sempat dilepas. Untuk sektor pemain asing, kehadiran Marc Klok dari PSM Makassar dan eks bek Juventus serta AS Roma Marco Motta, melengkapi kuota yang sebelumnya sudah diisi oleh Marko Simic dan Rohit Chand.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight