Liga 1 2019

Persib vs Persipura: Ribuan Kepolisian Siap Amankan Jalannya Laga

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sebanyak 2.548 personel keamanan bakal dikerahkan dalam laga Persib vs Persipura yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (18/5/2019) di Stadion Jalak Harupat.
tirto.id - Pihak kepolisian siap mengamankan laga Persib vs Persipura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang dijadwalkan digelar di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 2.548 personel dikerahkan agar pertandingan berjalan lancar.

Selain dari kepolisian, pengamanan juga akan melibatkan TNI dan institusi lainnya. Pasalnya, laga tersebut diperkirakan mengundang minat pendukung tuan rumah untuk menyaksikan secara langsung. Apalagi laga akan dihelat weekend dan malam hari, yakni pukul 20.30 WIB.

“Hasil rakor pam [rapat koordinasi pengamanan], kick off pukul 20.30 WIB dan pukul 18.30 WIB penonton masuk stadion,” kata Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan sebagaimana dikutip laman resmi Persib, Kamis (16/5/2019).

“Karena akhir pekan juga, malam jadwal liga ini jadi kami tambah personel,” tambahnya,

Sementara itu, tiket pertandingan sudah dapat dipesan oleh para bobotoh—sebutan untuk pendukung Persib. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib pun menegaskan bahwa penjualan tiket kini 100 persen dijual secara online.

Rincian harga tiket tersebut yakni Rp100.000 untuk VIP Barat Utama. Sementara utuk tribun samping barat I dan samping barat II dibanderol dengan harga Rp60.000. Untuk tribun lainnya, yakni utara dan selatan berharga Rp40.000 dan tribun timur Rp48.000.

Di lain pihak, jelang laga tersebut, bek Persib asal Serbia, Bojan Malisic mengaku sudah tidak sabar dan sangat antusias untuk bermain dan merasakan atmosfer stadion. Sebabnya, laga pembuka Liga 1 2019 diyakini akan sedikit berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

“Ya, saya dan semua pemain tentunya sangat siap bermain. Apalagi pertandingan pertama kita akan bermain bersama bobotoh lagi. Kami harus memberikan yang terbaik di pertandingan pertama,” ucapnya.

Pada dua pertemuan terakhirnya di Liga 1 2018 lalu, Persib berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persipura dengan skor 2-0 lewat gol Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Sementara di putaran kedua, Maung Bandung sukses meraih hasil imbang 1-1 saat dihelat di Stadion Mandala.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus