Liga Indonesia

Persib Rilis Jersey & Skuad 2018, Tidak Ada Michael Essien!

Oleh: Iswara N Raditya - 18 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kedatangan striker asing Jonathan Bauman membuat Persib Bandung harus mencoret Essien dari skuad untuk kompetisi Liga 1 2018.
tirto.id - Persib Bandung telah merilis jersey dan skuad terbaru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Peluncuran yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (17/3/2018 malam) diperkenalkan 27 pemain yang akan memperkuat skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez sepanjang musim ini. Namun, tidak ada nama Michael Essien.

Pemain terakhir yang diperkenalkan dalam launching kemarin adalah Jonathan Bauman, striker terbaru. Masuknya penyerang asal Argentina ini otomatis membuat Persib harus mencoret satu pemain asingnya, dan yang tampaknya terdepak adalah mantan gelandang kelas dunia asal Ghana yang pernah memperkuat Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, yakni Essien. Selain Essien, Sergio van Dijk juga sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Maung Bandung.


Selain Bauman, ada beberapa muka baru di skuad terbaru Persib, antara lain M. Aqil Savik di posisi kiper, kemudian tiga bek tengah yakni Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan Indra Mustaffa, lalu Oh In Kyun, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, serta Ghozali Muharram Siregar di sektor gelandang, serta Muchlis Hadi Ning Saefulloh di lini depan. Ada pula dua nama yang dulu pernah memperkuat Persib dan kini direkrut kembali, yakni Eka Ramdani (tengah) dan Airlangga Sutjipto (depan).

Belum diketahui bagaimana nasib Essien setelah tidak lagi masuk dalam skuad Persib meskipun masih ada kontrak satu musim ke depan. Didepaknya Essien juga melengkapi tersingkirnya nyaris semua pemain berstatus marquee player yang musim lalu bertebaran di Liga 1 2017, seperti Peter Odemwingie (Madura United), Didier Zokora (Semen Padang), juga Mohamed Sissoko (Mitra Kukar).

Berikut ini skuad terbaru Persib Bandung:

Kiper
78 - I Made Wirawan
1 - M. Natshir F. Mahbuby
89 - Imam Arief Fadillah
30 - M. Aqil Savik

Belakang
22 - Supardi Nasir
6 - Tony Sucipto
12 - Henhen Herdiana
32 - Victor Igbonefo
4 - Bojan Malisic
2 - Wildansyah
16 - Indra Mustaffa

Tengah
80 - Eka Ramdani
11 - Dedi Kusnandar
24 - Hariono
33 - Oh In-Kyun
8 - Gian Zola Nasrulloh
23 - Kim Jeffrey Kurniawan
7 - Atep
13 - Febri Hariyadi
20 - Fulgensius Billy Paji Keraf
27 - Puja Abdillah
14 - Agung Mulyadi
77 - Ghozali Muharram Siregar

Depan
10 - Ezechiel N'Douassel
9 - Airlangga Sutjipto
37 - Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
99 - Jonathan Bauman

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Iswara N Raditya
Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya