Liga 1 2019

Persib Resmi Datangkan Tiga Pemain Asing Baru di Putaran Kedua

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers (Belanda) serta Omid Nazari (Swedia) menjadi pemain debutan di kancah sepak bola Indonesia.
tirto.id - Persib resmi menggaet tiga pemain asing baru untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan merekrut Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari menggantikan Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, dan Bojan Malisic.

Keputusan tersebut sebagaimana diungkapkan pelatih Robert Alberts dalam konferensi pers bertajuk pembentukan tim Persib putaran kedua yang dihelat di kantor PT. Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana No. 17 Bandung, Kamis (15/8).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer paruh musim sudah mulai dibuka 19 Agustus. Saya dan tim pelatih sudah menganalisa tim hingga hampir putaran pertama selesai. Di putaran kedua nanti kami akan melakukan pergantian pemain,” terang Robert Alberts seperti dikutip laman resmi Persib.

Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers merupakan penggawa asal Belanda yang direkomendasikan Robert Alberts, sedangkan Omid Nazari menjadi pemain asal Iran kelahiran Swedia yang memiliki darah Filipina, ia terakhir kali membela Ceres Negros di Liga Filipina. Ketiganya bakal menjadi pemain debutan di kancah sepak bola Indonesia.

Dilansir transfermarkt, Kevin berposisi sebagai penyerang. Klub terakhir yang dibelanya yakni SC Cambuur, berlaga di Keuken Kampioen Divisie. Di klub tersebut ia berhasil menorehkan 10 gol dan 7 assist dari 31 laga yang dijalani.

Sementara Nick Kuipers berposisi sebagai bek, penggawa berusia 26 tahun ini bermain bersama ADO Den Haag pada putaran pertama Eredivisie. Sebelum bergabung dengan Persib, ia sempat dipinjamkan ke FC Emmen .

“Siapa yang didatangkan atau dilepas itu semua keputusan ada di pelatih. Karena pelatih yang merasakan di lapangan, pelatih yang tahu. Jadi, manajemen menyetujui apa yang diharapkan dan apa keputusan dari pelatih,” papar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Hadirnya para pemain tersebut diharapkan bisa memperbaiki performa Maung Bandung. Sejauh ini, Febri Hariyadi dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 11 dengan poin 15 hasil dari tiga kali menang, enam kali seri dan lima kali kalah.

“Sebelumnya kami memang telah mengamati [pemain asing], mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru,” tandas Robert Alberts.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight