Liga 1 2019

Persib Miliki Motivasi Tinggi untuk Kalahkan TIRA Persikabo

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persib akan menghadapi TIRA Persikabo dalam partai tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).
tirto.id - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa skuatnya memiliki motivasi tinggi jelang laga melawan TIRA Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019). Sejatinya, pertandingan ini merupakan laga pekan kedua yang mengalami penundaan lantaran tidak mendapatkan izin keamanan.

Usai libur Hari Raya Idul Fitri, laga Persib vs TIRA Persikabo menjadi yang pertama bagi kedua tim. Sementara klub-klub lainnya baru akan memainkan laga pekan kelima akhir pekan nanti. Untuk diketahui, jadwal pekan keempat Liga 1 mengalami penundaan sehingga pertandingan langsung memasuki pekan ke-5.

“Saya senang pekan ini kami bisa fokus ke pertandingan lagi. Para pemain bisa menatap semangat dalam berlatih. Termotivasi karena sudah lama kami tidak bertanding dan akhirnya kami bisa memulai lagi pertandingan,” ujar Robert Alberts.

Kendati mengakui bahwa TIRA Persikabo merupakan tim yang sulit dikalahkan, pelatih asal Belanda tersebut optimistis dapat mengantarkan Persib meraih kemenangan. Apalagi laga dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Jalak Harupat yang diperkirakan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.

Selain itu, tambahan tiga poin pun dibutuhkan Maung Bandung untuk terus berada di papan atas klasemen dan bersaing dengan tim-tim lain seperti Madura United dan Bali United yang berada di peringkat satu dan dua dengan perolehan poin sembilan dari tiga laga yang dilakoni.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami bertekad untuk memenangkan pertandingan dan meraih tiga angka. Kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin,” tuturnya.

Sementara dari sisi pemain, gelandang Kim Kurniawan mengaku siap tampil maksimal jika pelatih memberinya kesempatan. Menu latihan yang dijalaninya selama ini membuat pemain naturalisasi tersebut yakin Persib bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri.

Kendati demikian, senada dengan sang pelatih, Kim juga mengatakan bahwa TIRA Persikabo merupakan lawan yang berat. Menurutnya, pemain asing dan lokal seperti Loris Arnaud dan Wawan Febrianto sama-sama berpotensi merepotkan.

“Untuk pertandingan kami siap, sudah cukup lama dan panjang. Tadi sudah masuk ke taktik untuk hadapi mereka [TIRA Persikabo]. Jadi saya pikir pemain sudah enjoy di latihan. Saya siap untuk pertandingan hari Selasa,” ujar Kim Kurniawan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus