Persib Depak Mario Gomez dan Incar Pelatih Asing Baru

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Desember 2018
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono menyebut klubnya telah mendepak Mario Gomez dan berniat mencari pelatih asing baru.
tirto.id - Pelatih Mario Gomez diputus kontrak oleh klub yang ia tangani sejak awal musim 2018, Persib Bandung. Kontrak Gomez bersama Maung Bandung sebenarnya masih tersisa hingga akhir musim 2019. Pasalnya, ia didatangkan dengan perjanjian melatih dua tahun ditambah opsi perpanjangan.

Keputusan mendepak Gomez disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono dalam wawancaranya dengan Top Skor, Rabu (12/12/2018) siang. Teddy juga menyatakan secara terbuka bahwa untuk musim depan Persib akan kembali dipimpin pelatih asing.

"Persib resmi memberhentikan pelatih Mario Gomez. Selanjutnya Persib berencana kembali mendatangkan pelatih asing untuk musim berikutnya," ujar Teddy.

Sempat mengantarkan Maung Bandung beberapa kali memuncaki klasemen Liga 1, Gomez gagal menghadirkan satu pun trofi ke Bandung. Pada ajang GoJek Liga 1 2018 Maung Bandung bahkan gagal finis di deretan tiga besar. Mereka mengakhiri musim dengan capaian 52 poin dan duduk di peringkat empat.

Teddy mengimbuhkan bahwa prestasi bukan alasan yang membuat Persib mendepak Gomez. Ia hanya menyebut jika perkaranya perihal kecocokan antara manajemen dan sang pelatih.


"Sudah tidak ada lagi kesepahaman. Itu alasannya," imbuhnya.

Hingga artikel ini diunggah, Rabu (12/12/2018) siang, belum ada tanggapan langsung dari Gomez perihal pemecatannya. Skuat Persib sendiri telah diliburkan sang pelatih hingga awal Januari, sebelum rencana mempersiapkan diri untuk 32 besar ajang Piala Indonesia.

"Semua pemain sedang libur, dan mereka berada di tempatnya masing-masing yang berjarak cukup jauh. Saya sudah memberikan libur setidaknya sampai 9 Januari 2019," ujar Gomez, Selasa (11/12/2018).

Namun, dengan adanya pemecatan ini, jelas pada laga 32 besar mendatang tidak akan ada lagi sosok Gomez di pinggir lapangan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan