Persib Bandung Gagal Pulangkan Makan Konate untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 2 Januari 2020
Makan Konate kemungkinan besar tidak akan kembali ke Persib Bandung untuk Liga 1 2020.
tirto.id - Persib Bandung berupaya memulangkan Makan Konate demi memperkuat skuadnya untuk kompetisi Liga 1 2020 musim depan. Namun, usaha tersebut gagal. Gelandang asal Mali yang musim lalu memperkuat Arema FC itu dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Kegagalan merekrut Makan Konate yang pernah memperkuat tim Maung Bandung pada 2013-2015 tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut Roberts, ia sudah beberapa kali menghubungi Makan Konate dan berharap sang gelandang mau kembali ke Persib.

“Saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung, dan saya lakukan itu beberapa kali. Tapi nampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain," ungkap mantan pelatih Arema dan PSM Makassar ini,dikutip dari Antara, Rabu (1/1/2020).

Robert Rene Alberts cukup menyayangkan hal itu lantaran gelandang berusia 28 tahun yang menyumbangkan 16 gol untuk Arema FC di Liga 1 2019 ini merupakan salah satu pemain favoritnya.

Kendati begitu, Robert Rene Alberts tidak bisa apa-apa atas keputusan Makan Konate tersebut. “Jadi soal itu berada di luar kendali saya," keluh pelatih yang juga sempat membesut tim nasional Korea Selatan U19 dan Malaysia U19 ini.


Makan Konate merupakan salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 sekaligus trofi Piala Presiden 2015. Namun, setelah itu ia hengkang ke Malaysia lantaran kekisruhan yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Setelah memperkuat T-Team FC Malaysia yang kala itu dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD), Makan Konate kembali ke Indonesia. Tapi, ia bukan kembali ke Persib Bandung, melainkan direkrut Sriwijaya FC jelang kompetisi Liga 1 2018.

Kondisi keuangan Sriwijaya FC yang terganggu dalam perjalanan Liga 1 2018 membuat Makan Konate terpaksa pergi, kemudian berlabuh ke Arema FC hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight