Gojek Traveloka Liga 1 2017

Persib Bakal Coret Antara Michael Essien atau Carlton Cole

- 23 Juli 2017
Kehadiran dua pemain asing kelas dunia, yakni Michael Essien dan Carlton Cole, belum mampu mengangkat performa Persib di Liga 1 2017.
tirto.id - Untuk putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 nanti, manajemen Persib Bandung memastikan akan mendepak salah satu dari dua pemain asing berlabel bintang yang dimiliki saat ini, yaitu antara Michael Essien atau Carlton Cole. Selanjutnya, Persib akan mencari pemain asing baru, khususnya untuk posisi penyerang murni.

"Ya harus ada salah satu yang diganti, harus ada. Kita sudah berbicara (dengan manajemen) ke depannya bagaimana. Saya serahkan ke manajemen," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Bandung, Minggu (23/7/2017).

Menurut Umuh Muchtar, salah satu pemain asing kelas dunia yang dimiliki Persib Bandung saat ini tidak membawa perubahan untuk tim sehingga skuad Maung Bandung masih kewalahan bersaing meraih posisi terbaik di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 hingga pertandingan ke-16 ini.

"Kalau kita pertahankan keduanya dan tidak ada perubahan pemain ya mungkin kita di ujung tanduk," tutur Umuh Muchtar.

Selama ini, Michael Essien lebih sering mendapatkan jatah bermain ketimbang Carlton Cole. Ia kerap mengisi lini tengah bersama Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar. Sementara Carlton Cole jarang dimainkan, bahkan kerap tidak dimasukkan ke susunan pemain Persib karena kondisi kebugaran dan penampilannya yang selalu mengecewakan.

Michael Essien dan Carlton Cole adalah pemain kelas dunia yang direkrut Persib Bandung pada awal musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu. Essien merupakan mantan bintang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan sekaligus eks pilar tim nasional Ghana. Sedangkan Carlton Cole merupakan mantan bomber andalan West Ham United yang pernah memperkuat tim nasional Inggri.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis:
Editor: Iswara N Raditya