Persib akan Gunakan Dua Stadion Sebagai Kandang di Musim 2019

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Desember 2018
Persib telah memutuskan bahwa kandang mereka untuk tahun 2019 adalah Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat.
tirto.id - Persib Bandung telah memilih stadion yang bakal jadi kandang untuk mengarungi kompetisi tahun 2019 mendatang. Setelah melewati perundingan secara internal, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutuskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat sebagai home base.

"Intinya kandang Persib ada dua alternatifnya, yakni GBLA dan Si Jalak Harupat," ujar Komisaris PBB, Kuswara S Taryono seperti diwartakan antara, Selasa (11/12/2018).

Pada paruh kedua musim ini, karena kasus kerusuhan suporter Maung Bandung dihukum melakoni laga kandang usiran di luar Jawa. Namun musim depan Persib sudah boleh memainkan laga kandang di home base mereka, meski harus dengan ketentuan tanpa penonton.

Kepastian pilihan stadion ini diharapkan bisa membuat Persib bersiap-siap lebih awal, guna mencapai prestasi terbaik tahun mendatang. Sempat beberapa kali memimpin klasemen, musim ini Persib harus memupus asanya membawa pulang trofi Liga 1.


Mereka hanya mampu finis di peringkat empat klasemen akhir dengan 52 poin. Catatan Jonathan Bauman dan kawan-kawan adalah 14 kemenangan, 10 kali imbang, dan 10 kekalahan. Maung Bandung terpaut 10 poin dari tim juara Persija Jakarta.

Saat ini, kubu Persib tinggal berharap agar jadwal kompetisi segera dirilis PSSI dan operator. Dengan jadwal yang lebih terencana, Kuswara meyakini tim-tim peserta dapat menampilkan performa lebih baik, tak terkecuali Persib.

"Tentang kompetisi, kami masih menunggu jadwal yang fix. Kami prinsipnya akan mengikuti sesuai jadwal. Mudah-mudahan sebelum kompetisi digelar semua [persiapan] sudah siap," tandasnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan