Perseru Serui Lolos, Semen Padang FC Degradasi ke Liga 2

Oleh: Agung DH - 12 November 2017
Perseru Serui akhirnya lolos dari degradasi usai memenangkan laga terakhir kontra Persib.
tirto.id - Perseru Serui akhirnya lolos dari degradasi GoJek Traveloka Liga 1 setelah memenangkan pertandingan terakhir kontra Persib Bandung dengan skor 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017) sore. Tambahan tiga poin membuat, Perseru Serui kokoh di peringkat ke-15 Liga 1 dengan mengoleksi 37 poin.

Posisi Perseru Serui tak terkejar oleh rival paling ambisius Semen Padang FC yang berjuang lepas dari degradasi. Kendati menang 2-0 dalam pertandingan terakhir, Semen Padang FC hanya meraup 35 poin.

Pada laga hidup mati itu, Perseru Serui baru bisa menciptakan gol di babak kedua. Gol pertama dicetak Ryutaro Kurabe di menit ke-70. Sedangkan gol tambahan dicetak Silvio Escobar.

Laga berlangsung sengit di tengah lapangan yang diguyur hujan deras. Namun para pemain Perseru secara spartan memborbardir Maung Bandung dengan serangan-serangan berbahaya. Serangan ini berbuah manis dengan dua gol di 20 menit akhir pertandingan dan mengantarkan mereka untuk bertahan di Liga 1.

Sementara itu di Stadion Haji Agus Salim, harapan besar Semen Padang FC untuk lolos degradasi makin membesar di babak pertama. Kabo Sirah sukses menciptakan dua gol di babak pertama, di saat Persib vs Perseru masih bermain imbang 0-0.

Gol Semen Padang tercipta bahkan di menit ke-10 melalui Vendry Mofu. Harapan lolos degradasi makin menguat tatkala Marcel Sacramento menambah satu gol melalui titik penalti di menit ke-42.

Namun kemenangan 0-2 Perseru Serui atas Persib mengubur mimpi pelatih Syafrianto Rusli untuk mempertahankan Semen Padang FC tetap berlaga di Liga 1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH