Piala Gubernur Jatim 2020

Persebaya vs Persija: Jadwal, Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 20 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persebaya vs Persija di final Piala Gubernur Jatim 2020: laga puncak bakal sengit. Live streaming MNCTV pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Duel Persebaya vs Persija dalam final Piala Gubernur Jatim 2020 digelar pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Penampilan kedua tim dapat disaksikan melalui live streaming MNCTV. Musim lalu, Bajul Ijo tidak terkalahkan melawan Macan Kemayoran di Liga 1 2019.

Berdasarkan hasil di Liga 1 2019, Persebaya tidak pernah tumbang saat bersua Persija. Di kandang sendiri pada putaran pertama, skuad Bajul Ijo tertahan 1-1. Gol Marko Simic disamakan melalui aksi Misbakus Solikin.

Sedangkan pada penampilan kedua di markas lawan, tim asuhan Aji Santoso sukses meraih kemenangan dengan skor 1-2. Torehan gol Osvaldo Haay dan Diogo Campos hanya dibalas oleh Marko Simic.

Hasil yang hampir sama sebenarnya juga mewarnai musim sebelumnya. Persija tertahan 1-1 lebih dulu saat berstatus tuan rumah. Lesakan gol Rishadi Fauzi disamakan melalui sontekan Novri Setiawan.

Pada putaran kedua, Bajul Ijo mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 3-0 saat tampil di depan publiknya. Tiga gol disumbangkan oleh Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Ferinando Pahabol.

Ketika tampil di semifinal pada ajang Piala Gubernur Jatim ini, Aji Santoso sendiri menurunkan Nasir sebagai bek kiri mengingat minimnya stok pemain pada posisi tersebut.

Laga tersebut juga sekaligus menandai debut perdana nonresmi bagi sang pemain bersama Persebaya. Berhasil mengantarkan timnya lolos final, Nasir siap memberikan yang terbaik bagi klub barunya tersebut.

"Saya akan terus memperbaiki performa sore kemarin agar lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. Sekarang kami fokus ke final dulu. Semoga saya bisa dapat kesempatan main terus di Persebaya. Dan tentu saja memberikan yang terbaik bagi Persebaya," beber Nasir, dikutip laman resmi klub, Rabu (19/2).

Sementara itu rotasi yang dilakukan oleh Sergio Farias di tubuh Persija selama gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 hingga lolos final turut dipuji oleh Shahar Ginanjar.

Menurutnya, rotasi memang sangat diperlukan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 mendatang yang dimulai pada akhir bulan ini.

"Rotasi sangat baik dalam persiapan di kompetisi nanti. Semua pemain harus siap dan dapat bersaing di setiap posisi. Termasuk pemain muda, bila ingin berkembang harus berani menunjukan kualitasnya karena bermain di klub besar," kata Shahar, dilansir laman resmi klub, Selasa (18/2).



Skor Head to Head (H2H)

17/12/2019 Persija vs Persebaya 1-2
24/08/2019 Persebaya vs Persija 1-1
04/11/2018 Persebaya vs Persija 3-0
26/06/2018 Persija vs Persebaya 1-1

Link Live Streaming

Pertandingan Persebaya vs Persija dalam laga pemungkas Piala Gubernur Jatim 2020 dihelat pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Laga ini dapat disaksikan secara live streaming melalui tautan berikut:

Live Streaming Persija vs Madura United di MNCTV

Live Streaming Persija vs Madura United di MNCTV

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal, Nasir; Hambali Tholib, Muhammad Hidayat; Makan Konate, M. Supriadi, Oktafianus Fernando; David Da Silva.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Alfath Faathier; Tony Sucipto, Adrianus Dwiki, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca juga artikel terkait PIALA GUBERNUR JATIM 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight