Persebaya vs Madura United, Dejan Antonic Bakal Mainkan Andik

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Juni 2019
Jelang Persebaya vs Madura United, Dejan Antonic menegaskan bakal menurunkan Andik Vermansah.
tirto.id - Pelatih Madura United, Dejan Antonic menegaskan bahwa pemain sayap andalannya, Andik Vermansah bakal diturunkan saat timnya bersua Persebaya di babak perempat final leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019).

Menurut pelatih berkebangsaan Serbia itu, Andik kini lebih siap dibandingkan saat Piala Presiden 2019 lalu sehingga dirinya takkan ragu untuk memainkan mantan pemain Kedah FA tersebut.

“Pada laga besok, saya yakin Andik tetap profesional dan bekerja keras untuk memenangkan tim yang dibelanya sekarang,” ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (18/6/2019).

Performa Andik Vermansah memang tengah moncer. Bersama Laskar Sape Kerrab di Liga 1 2019 ia telah menyumbangkan satu gol saat timnya menang atas Barito Putera di pekan kedua. Tak hanya itu, bersama Timnas Indonesia, ia juga menunjukkan peningkatan performa dengan menorehkan dua assist saat uji tanding melawan Vanuatu.

Meski memiliki rekor buruk kala berhadapan dengan Persebaya, Dejan Antonic setidaknya memiliki rasa optimistis. Pasalnya, tiga pemain Madura United yang membela Tim Garuda cukup menonjol. Selain Andik, Beto Goncalves dan Zulfiandi yang diperkirakan tampil pada pertandingan besok sedang dalam top performa.

“Mereka sangat kompak dan padu. Lihat gol-gol timnas oleh Beto yang beberapa di antaranya melalui umpan Andik. Semoga di laga melawan Persebaya juga demikian,” imbuh Dejan.

“Di Piala Presiden 2019, Madura United kalah dua kali oleh Persebaya dan kami belajar dari pertandingan tersebut. Meski melawan tim besar dengan tradisi hebat, kami siap mengambil kesempatan lolos ke semifinal,” tambahnya.

Namun, dalam laga nanti Madura United dipastikan bakal kehilangan empat pemainnya. Selain Zah Rahan yang masih mengalami cedera, tiga pemain lainnya yakni Syahrian Abimanyu, David Laly dan penjaga gawang M. Ridwan takkan merumput karena tidak terdaftar dalam skuat di Piala Indonesia.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus