Persebaya dalam Tahap Negosiasi dengan Evan Dimas & Hansamu Yama

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Desember 2018
Persebaya Surabaya sedang berada dalam upaya untuk mendatangkan Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata.
tirto.id - Persebaya tidak menyia-nyiakan waktu untuk langsung menambah kekuatannya, menyusul kian dekatnya bursa transfer pemain. Manajemen Bajul Ijo secara terbuka membeberkan bahwa mereka telah mengajukan penawaran terhadap dua bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Untuk kasus Evan, Bajul Ijo telah bertemu langsung dengan agen eks penggawa Bhayangkara FC itu. Saat ini mereka hanya tinggal menunggu jawaban atas angka yang sudah diajukan.

"Kami sudah bertemu dengan Evan Dimas, dan berkomunikasi dengan agennya. Kami sudah mengajukan penawaran resmi disertai nominal. Untuk saat ini posisi kami menunggu jawaban," ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi dalam wawancaranya dengan Goal.

Sementara terhadap Hansamu, Persebaya masih dalam proses komunikasi awal. Belum ada penawaran resmi, namun secara terbuka Bajul Ijo menaruh hasrat terhadap pemain yang berposisi sebagai bek itu.

"Ada orang yang mengaku agennya menawarkan Hansamu. Kami melakukan komunikasi dengan pihak tersebut, karena yang dia yang menawarkan Hansamu," kata Candra.


Gerak cepat Bajul Ijo memang sesuai dengan mandat presiden klub, Azrul Ananda. Saat menghadiri diskusi dengan suporter, Selasa (11/12/2018) lalu, Azrul mengatakan klub bertekad segera berbenah dalam waktu dekat.

"Tinggal mencari kekuatan-kekuatan yang diperlukan. Misalnya, Persebaya butuh bek kanan dan kiri, penyerang. Dan pelapis-pelapisnya," kata Azrul.

Dalam ajang GoJek Liga 1 2018 sendiri, Persebaya yang berpredikat klub promosi dan sempat terseok-seok pada awal musim akhirnya mampu finis di papan atas klasemen akhir. Dengan catatan 50 poin, Bajul Ijo berada di urutan lima, terpaut 12 angka dari Persija selaku juara kompetisi.

Persebaya juga tercatat sebagai klub dengan produktivitas tertinggi sepanjang GoJek Liga 1 2018. Dari 34 laga, Bajul Ijo mengemas 60 gol.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan