Persebaya Belum Tentu Turunkan Hansamu Yama Saat Melawan Persinga

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Januari 2019
Persebaya belum tentu menurunkan Hansamu Yama di babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga, Selasa (22/1/2019) dengan alasan kebugaran fisik.
tirto.id - Jelang leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi, Selasa (22/1/2019) asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku belum tentu memainkan bek anyar mereka, Hansamu Yama lantaran mesti melihat terlebih dahulu kondisi sang pemain. Kendati demikian, Bejo menuturkan bahwa Hansamu akan tetap mengisi line-up.

Setelah diresmikan menjadi penggawa Persebaya beberapa waktu lalu, mantan pemain Barito Putera tersebut baru menjalani dua kali latihan bersama Rendi Irwan dan kawan-kawan.

“Saya terus berkoordinasi dengan coach Djanur tentang siapa saja pemain yang diturunkan. Termasuk Hansamu, karena dia baru bergabung, sedangkan pemain lain sudah menjalani program persiapan fisik sekitar dua pekan,” katanya seperti dikutip laman resmi klub, Sabtu (19/1/2019).

Hal serupa berlaku juga untuk kapten tim yang baru saja ditunjuk, Ruben Sanadi. Pemain berusia 32 tahun itu baru ikut bergabung pada sesi latihan Jumat (18/1/2019) karena mesti mengurus kuliahnya di Papua.

“Sama, kakak Ruben juga akan kita pantau kondisinya sampai last minute. Karena dia baru bergabung,” lanjut Bejo.

Bejo sendiri dipastikan bakal memimpin Misbakus Solikin dan kolega saat Persebaya melawan Persinga karena kepala pelatih, Djadjang Nurjaman tengah melanjutkan lisensi kepelatihannya di Spanyol.

Di lain pihak, Hansamu Yama menyatakan bahwa dirinya merasa siap jika pelatih mempercayainya untuk turun. Sebagai pemain profesional, dirinya merasa harus siap kapanpun diperlukan.

“Saya profesional. Bila pelatih menurunkan saya, saya siap,” tegasnya.

Menurut jadwal yang telah dikeluarkan PSSI, Persebaya bakal menghadapi Persinga pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (22/1/2019) di Stadion Ketonggo, Ngawi. Pertandingan sendiri rencananya bakal digelar pukul 15.00 WIB.

“Melawan tim Liga 3, kami tidak boleh meremehkan. Kami berlatih all out untuk menampikan permainan terbaik,” pungkas Bejo.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman