Permainan Clue Bertema Film "IT" Akan Segera Rilis Bulan Ini

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 1 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Permainan monopoli bertema Film horor IT akan segera dirilis bulan ini.
tirto.id - Perusahaan mainan USAopoly akan mengeluarkan seri monopoli dan permainan Clue yang terinspirasi dari film horor produksi Warner Bros berjudul IT. Film itu, menceritakan tentang badut Pennywise yang menculik dan memangsa anak-anak.

Melansir Comic Book Clue, permainan papan yang bertujuan memecahkan kasus misteri atau pembunuhan ini dibuat dengan peta rencana Pennywise seperti di film IT.

Rute yang ditempuh termasuk Rumah di jalan Neibolt, Gereja Tua, Perpustakaan Umum Derry, dan beberapa benda yang ikut mendefiniskan kota tempat setting film IT.

Jika salah seorang mengenai balon merah (tanda kemunculan Badut Pennywise di film) sebelum salah seorang memecahkan rencana pembunuhan maka operasi dianggap gagal.

Permainan CLUE:IT ini akan rilis pada Maret 2019, sementara MONOPOLY:IT akan rilis pada akhir tahun.

Selain permainan tersebut, USAopoly juga akan meluncurkan permainan papan lainnya, yaitu monopoli IT yang dilengkapi dengan aksesoris ikonik film IT seperti perahu kertas, inhaler, sepeda.

Kartu ‘Kesempatan’ dan ‘Dana Umum’ akan digantikan dengan nada kartu ‘Encounters’ (perjumpaan) dan ‘Phenomena’ (Fenomena).

Bentuk rumah juga didesain mirip dengan rumah di pingggiran kota ala IT dan bangunan apartemen di sekitar tangki air Pennywise serta selokan kota Derry.

Penggemar film horor IT dapat menikmati permainan yang disertai teror badut pemakan daging ini dengan harga 39,95 dolar AS di website resmi USAopoly.

Melansir dari Syfy Wire, permainan monopoli ini juga memperkenalkan dadu baru di samping kartu yang dibuat berbeda.

Bagi para penggemar, sembari menunggu rilisnya permainan ini dapat bergabung dengan para anggota The Loser’s Club untuk bermain IT:Evil Below, sebuah permainan yang mengupayakan badut Pennywise agar kembali hibernasi.

Dalam film, Pennywise adalah monster yang bangkit dari hibernasi setiap 27 tahun sekali untuk menculik dan memangsa anak-anak di Kota Derry.

Segala informasi lebih lanjut mengenai permainan papan ini akan di umumkan oleh pihak USAopoly. Sekuel dari film IT, yaitu IT:Chapter Two akan rilis di bioskop 6 September mendatang.


Baca juga artikel terkait PERMAINAN atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Gaya Hidup)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yandri Daniel Damaledo