Penyebab Uji Coba Timnas U23 vs Tira Persikabo Batal Hari Ini

Oleh: Addi M Idhom - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas U23 vs Tira Persikabo malam ini, Rabu (3/3/2021) dipastikan batal. Pertandingan uji coba Timnas U23 ini tak mendapat izin polisi.
tirto.id - Laga Timnas U23 Indonesia vs PS Tira yang semula dijadwalkan berlangsung pada Rabu malam (3/3/2021), mulai jam 20.00 WIB, dipastikan batal berlangsung. Pembatalan laga uji coba Timnas U23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta tersebut diumumkan oleh akun twitter resmi Indosiar, stasiun televisi yang semula akan menyiarkan langsung pertandingan.

"Dikarenakan alasan Teknis, maka @PSSI membatalkan pertandingan Timnas U23 melawan Tira Persikabo malam ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun twitter @Indosiar pada Rabu malam, pukul 19.46 WIB.

Sampai pukul 20.15 WIB, belum ada pengumuman di akun media sosial resmi milik PSSI, maupun laman federasi, mengenai penyebab batalnya pertandingan Timnas U23 malam ini.

Sementara mengutip laporan Antara, kepolisian menyatakan pembatalan laga uji coba Timnas U23 vs Tira Persikabo malam ini karena tidak mendapatkan izin keramaian.

"Kegiatan ini belum ada izinnya sehingga kami melarang untuk dilaksanakan," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu malam.

Singgih menjelaskan izin keramaian untuk laga Timnas U23 malam ini belum terbit karena panitia penyelenggara terlambat membuat pengajuan. Kata dia, panitia pertandingan baru memasukkan surat pengajuan izin terkait laga itu pada hari pelaksanaan laga.

"Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," ujar Singgih.

Menjelang jadwal kick off laga ini, sebenarnya sejumlah pemain Timnas U23 dan PS Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Mereka datang sekitar satu jam sebelum jadwal laga dimulai.

Namun, para pemain itu terpaksa harus kembali ke penginapan setelah kepolisian meminta agar pertandingan tidak dilaksanakan karena belum ada izin keramaian.

PSSI sebelumnya merencanakan Timnas U23 menjalani 2 kali laga uji coba pada pekan ini. Kedua laga itu adalah Timnas U23 vs Tira Persikabo pada malam ini dan Timnas U23 vs Bali United pada Jumat mendatang (5/3/2021).

Pelatih Timnas U23, Shin Tae-yong sudah menyiapkan 36 pemain untuk menjalani 2 laga uji coba tersebut. Dia semula berencana memantau sejumlah aspek dari pemainnya, termasuk gerakan dan pola bermain, dari laga uji coba pada pekan ini. Tae-yong berharap melihat perkembangan pemain Timnas U23 yang sempat lama absen dari lapangan permainan selama pandemi.

Skuad Timnas U23 selama ini berada di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan SEA Games 2021. TC Timnas U23 itu sudah berlangsung sejak 8 Februari lalu dan dijadwalkan berlangsung sampai 6 Maret 2021.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U23 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight