Penyebab Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix Usai 9 Tahun Bersama

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 15 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jesy Nelson keluar dari Little Mix, apa yang menyebabkannya?
tirto.id - Salah satu member Little Mix Jesy Nelson hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya selama 9 tahun ini. Jesy mengunggah pernyataan di Instagramnya @jesynelson dan menjelaskan alasannya keluar dari grup jebolan The X Factor ini.

"Sejujurnya, menjadi bagian dalam grup belakangan ini telah mengganggu kesehatan mental saya. Saya merasakan tekanan terus menerus selama berada di girl group ini dan berusaha memenuhi ekspektasi yang sangat sulit," ujar Jesy.

Perempuan berusia 29 tahun itu mengatakan, menjadi bagian dari Little Mix adalah pengalaman yang paling luar biasa, tetapi sekarang saatnya ia untuk memulai babak baru.

Hengkangnya Jesy Nelson dari Little Mix muncul sebulan setelah Jesy mengatakan dia mengambil cuti dari grup pop tersebut karena "alasan kesehatan pribadi".

Karena Nelson cuti, sisa anggota Little Mix, Leigh-Anne Pinnock, Perrie Edwards dan Jade Thirlwall tampil sebagai trio dalam beberapa acara mereka.

Dalam pernyataannya, Nelson mengatakan, dia telah membuat keputusan setelah melalui banyak pertimbangan dan dengan berat hati.

"Saya perlu menghabiskan waktu dengan orang yang saya cintai, melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia," ujar penyanyi ini.

Infografik Jesy Nelson
Infografik Jesy Nelson. tirto.id/Fuad


Menanggapi kabar keluarnya jesy Nelson, mantan rekan satu band-nya mengatakan ini adalah saat yang sangat menyedihkan bagi para anggota, tetapi mereka sepunuhanya mendukung keputusan Jesy.

"Kami tahu bahwa Jesy meninggalkan grup akan menjadi berita yang sangat mengecewakan bagi penggemar kami. Kami sangat mencintainya dan setuju bahwa sangat penting baginya untuk melakukan apa yang benar untuk kesehatan mental dan kesejahteraannya," ujar Little Mix, seperti dikutip BBC.

Meski Jesy keluar, Little Mix tak lantas bubar. Para anggota yang tersisa mengatakan, mereka masih sangat menikmati perjalanan di Little Mix dan akan berlanjut sebagai trio.

Nelson mengikuti audisi untuk "The X Factor" sebagai penyanyi solo pada tahun 2011, dan akhirnya dikelompokkan dengan Leigh-Anne Pinnock, Perrie Edwards dan Jade Thirlwall untuk membentuk Little Mix.

Mereka memenangkan kompetisi, menjadi grup pertama yang melakukannya di ajang itu, dengan membawakan lagu cover "Cannonball" dari Damien Rice. Dengan lebih dari 60 juta rekaman terjual, Little Mix adalah grup wanita terbesar sejak Spice Girls.

Nelson sendiri dilaporkan sangat terpengaruh oleh trolling di media sosial, dan menderita gangguan makan serta depresi. Masalah Nelson - termasuk percobaan bunuh diri - dan kesembuhannya menjadi subjek dari film dokumenter BBC Three "Jesy Nelson: Odd One Out" (2019).

Sejak dibentuk di The X Factor, Little Mix telah merekam enam album top 10 Inggris dan empat single nomor satu. Mereka saat ini berada di nomor lima di chart dengan hit mereka "Sweet Melody".


Baca juga artikel terkait LITTLE MIX atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight