Penutupan Gerai Lotus: Pengunjung Mulai Menyerbu Barang Diskon

Oleh: Damianus Andreas - 26 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pengunjung berburu barang-barang di Lotus yang memperoleh potongan harga berkisar 20-80 persen menjelang ditutupnya toko ritel tersebut.
tirto.id - Para pengunjung mulai menyerbu Lotus Department Store, menjelang tutupnya toko ritel tersebut. Sejak diumumkan akan ditutup per 31 Oktober 2017 mendatang, para pengunjung mulai berburu barang-barang di Lotus yang memperoleh potongan harga berkisar 20-80 persen.

Menurut pantauan Tirto di Lotus cabang Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (26/10/2017) hari ini, para pengunjung mulai memenuhi pintu masuk Lotus meski toko belum dibuka. Warga yang berniat untuk berburu barang diskon sudah memadati lokasi sejak sebelum pukul 10.00 WIB.

Salah satu pengunjung bernama Dian mengaku sudah tiba di tempat karena Lotus biasanya buka pukul 10:00 WIB. “Kebetulan kantor dekat sini, terus tahu ada diskon barang-barang di Lotus, jadi memutuskan ke sini,” ujar Dian yang datang bersama rekan kerjanya.

Dian mengatakan kalau dirinya sudah tahu bahwa Lotus akan tutup. Menurut Dian, informasi tersebut didapatnya dari media sosial dan portal berita daring.

“Saya jarang juga ke Lotus, lebih sering ke ritel lain seperti Matahari. Sekarang ke sini pun belum tahu mau beli apa, lihat-lihat dulu saja,” ungkap Dian.

Selain Dian, salah seorang pengunjung lain bernama Irhas menyempatkan datang dari pagi untuk mencari sepatu. “Dengar-dengar diskonnya lumayan besar,” ujar Irhas.

Seperti halnya Dian, Irhas juga sudah tahu kalau Lotus akan tutup. Kepada Tirto, Irhas pun turut menyadari kalau industri ritel memang tengah dalam situasi yang cukup terpuruk.

“Makanya pas tahu kalau mau tutup, langsung terpikir pasti ada diskon besar-besaran. Jadi ya sudah iseng saja ke sini,” ucap Irhas lagi.

Baca juga: Penutupan Gerai Lotus dan Gurita Bisnis MAP

Lebih lanjut, Irhas yang tinggal tak jauh dari Lotus menginformasikan kalau ramainya pengunjung yang berburu diskon sudah ada sejak Selasa (24/10/2017) sore. “Kemarin [Rabu (25/10/2017)] ramai banget tuh kabarnya, sampai akhirnya ditutup lebih awal,” kata Irhas.

Seakan membenarkan kabar yang diterima Irhas, Tirto memang mendapati adanya pengumuman kalau kemarin Lotus ditutup pada pukul 18.00 WIB.

Tak lama setelah waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, sebuah lembar pengumuman baru ditempel. Dalam pengumuman tertanggal hari ini, pihak manajemen Lotus cabang Thamrin memutuskan untuk membuka toko pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga artikel terkait LOTUS atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight