Penulis Novel Bird Box Konfirmasi Sekuel ke-2 akan Dirilis Oktober

Oleh: Adrian Samudro - 22 Maret 2019
Sekuel kedua Bird Box telah rampung ditulis dan rencananya akan dirilis Oktober mendatang.
tirto.id - Josh Malerman, penulis novel Bird Box telah mengonfirmasi bahwa, ia telah selesai menulis sekuelnya yang akan dirilis pada Oktober mendatang.

Melansir dari Vulture, sekuel ini akan menceritakan delapan tahun setelah peristiwa yang terjadi di buku pertamanya, kata Malerman dalam wawancara bersama Esquire.

“Saya diberikan banyak pertanyaan sejak pertama kali Bird Box rilis dan saat saya sedang menulis tentang Malorie. Orang – orang ingin tahu apa yang terjadi dengan Boy dan Girl setelahnya, tapi saya menekankan bahwa ini bukan tentang mereka, melainkan Malorie,” kata Malerman.

Novel pertamanya telah diadaptasi menjadi film Netflix pada Desember tahun lalu yang dibintangi oleh Sandra Bullock, Trevante Rhodes dan John Malkovich.

Film ini sangat menghebohkan sejak pertama kalinya dirilis, yang mana telah menghasilkan jumlah penonton terbanyak pada minggu pertama dibandingkan dengan film Netflix lainnya.

Hal ini lah yang juga menjadi pemicu keinginan Malerman untuk melanjutkan menulis sekuelnya.

"Di akhir film, aku menoleh ke Allison dan berkata, 'Aku ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya!' Dan dia seperti, 'Ya, kau tahu, kau bisa mewujudkannya,' jadi itu benar-benar seperti sebuah dukungan,” kata Josh Malerman, yang dikutip dari NME.

“Bird Box merupakan kisahnya Malorie, dan aku ingin tahu lebih banyak tentangnya. Saya ingin mengenalnya lebih baik lagi,” katanya.

Melansir dari The Guardian, selain mendulang kesuksesan yang besar, film Bird Box juga menuai kontroversi dengan adanya sejumlah orang melakukan Bird Box Challenge yang berbahaya, seperti mengendarai mobil dengan kondisi mata tertutup.

“Tidak percaya saya harus sampai mengatakan ini, tetapi tolong jangan menyakiti diri kalian sendiri dengan Bird Box Challenge ini,” kata Netflix melalui Twitternya.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight