Penjualan Mitsubishi Xpander Tembus 100.000 Unit dalam 18 Bulan

Oleh: Fahlemi Faradela - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam 18 bulan, Mitsubishi berhasil menjual 100.000 unit Xpander.
tirto.id - Mobil yang pertama kali muncul pada ajang pameran otomotif nasional (GIIAS) 2017 ini sudah terjual 100.000 unit hanya dalam kurun waktu 18 bulan.

"Capaian penjualan itu menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan tercepat ke 100.000 ribu unit untuk small MPV (multi-purpose vehicle)," kata Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, di Jakarta, dikutip dari Antara.

Nakamura juga menjelaskan bahwa lebih dari 50 persen pada penjualan 2019 masih di ungguli Mitsubishi Xpander.

Mobil yang terjual sekitar 75.772 unit ini akan meningkatkan produksinya dari 120.000 unit menjadi 160.000 unit. Hanya dalam kurun waktu 2 bulan saja, Xpander sudah bisa mengungguli Toyota Avanza yang sempat dinobatkan menjadi kendaraan terlaris.

Mobil yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp206.100.00 ini memiliki dua model terbaru yaitu Xpander New GLS AT dan Xpander New Sport MT.

Dikutip dari situs webnya, Xpander memiliki desain mewah dan dilengkapi interior terbaik yang digunakan ditiap sudutnya ini membuat mobil Xpander ini semakin berkelas dan nyaman untuk seluruh keluarga.


Tujuh seater comfort yang nyaman, seating arrangement yang fleksibel dan sandaran lengan yang lebar menambah tingkat kenyamanan pada jenis mobil keluarga ini.

Mobil yang memang dirancang sebagai mobil keluarga yang nyaman ini sangat memperhatikan setiap detail fungsi dari interiornya.

Terdapat cup holder depan, front consoke box, seat back pocket multifungsi, gantungan serba guna, laci bawah kursi, dan tempat smartphone menambahkan kenyamanan saat berada di dalam.

Sesuai dengan konsep tersebut, mobil ini mengedepankan kenyamanan seluruh keluarga Xpander juga tetap memperhatikan keamanannya.

Terdapat Hill Start Assist (HAS) yang berfungsi untuk mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalan menanjak, sehingga tidak bergerak mundur.

Dual SRS Airbag, Rear Camera adalah fitur canggih yang akan menyambut pengemudi saat pintu mobil baru dibuka, Power window timer juga melengkapi fasilitas dalam mobil yang memiliki performa tangguh dengan kombinasi mesin MIVEC 1.5 L.


Baca juga artikel terkait MITSUBISHI XPANDER atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Fahlemi Faradela
Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yantina Debora
DarkLight