Menuju konten utama

Penjualan Mitsubishi 2021: Xpander dan L300 Paling Laris

Penjualan mobil Mitsubishi 2021 mencapai 104.407 unit yang mana Xpander dan L300 menjadi kendaraan paling laris dalam penjualan tahun ini.

Penjualan Mitsubishi 2021: Xpander dan L300 Paling Laris
Mitsubishi New XPANDER CROSS di Ajang GIIAS 2021. FOTO/Dok Mitsubishi.

tirto.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kinerja penjualan produknya sepanjang 2021 dengan capaian peningkatan 90,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Xpander mencatat penjualan tertinggi.

Berdasarkan laporan MMKSI, Xpander dari segmen small MPV terjual sebanyak 28.424 unit pada 2021 dan Xpander Cross sebanyak 22.383. Posisi kedua ditempatismall pick-up 4x2 yaitu L300 yang membukukan penjualan 27.110 unit.

Berikut daftar penjualan mobil Mitsubishi sepanjang 2021:

1. Xpander: 28.424 unit

2. Xpander Cross: 22.383 unit

3. L300: 27.110 unit

4. Pajero Sport: 17.137 unit

5. Triton: 9.009 unit

6. Eclipse Cross: 183 unit

7. Outlander PHEV: 23 unit

Total penjualan mobil Mitsubishi tahun ini mencapai 104.407 unit yang terdiri dari kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan mencapai 26.255 unit.

Dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

Strategi MMKSI 2022

Usai mencatat penjualan positif pada 2021, MMKSI bakal terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnisnya termasuk penjualan maupun purnajual.

"Di 2022, misi kami adalah memberikan produk terbaik dan pelayanan terbaik serta kepuasan pelanggan yang terbaik. Itu yang kami inginkan," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam acara Media Gathering 2022 yang dilakukan virtual pada Kamis (17/3/2022).

"Pada akhirnya hasilnya akan keluar. Entah apakah kami akan mencapai nomor 1, nomor 2 dan nomor 3, kita tunggu saja."

Pada 2022, MMKSI akan memonitor dan melakukan pengembangkan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI.

Perluasan akses pun akan terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

Hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya.

Baca juga artikel terkait MITSUBISHI 2022 atau tulisan lainnya dari Yantina Debora

tirto.id - Otomotif
Penulis: Yantina Debora
Editor: Iswara N Raditya