Pengumuman Hasil UTM IPB Bisa Dicek pada 21 Juli 2018

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Juli 2018
Hasil seleksi Ujian Talenta Masuk Institut Pertanian Bogor akan diumumkan pada Sabtu 21 Juli 2018.
tirto.id - Hasil seleksi Ujian Talenta Masuk Institut Pertanian Bogor (UTM IPB) akan diumumkan pada, Sabtu 21 Juli 2018, yang bisa dicek melalui tautan utm.ipb.ac.id.

Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB) adalah salah satu cara penerimaan mahasiswa program sarjana IPB yang berbasis kepemimpinan, kewirausahaan, dan cinta pertanian.

Selama mengikuti pendidikan di IPB, mahasiswa yang masuk dari jalur UTM IPB akan mendapat muatan softskill khusus untuk meningkatkan kualitas personalnya dalam hal kepemimpinan dan kewirausahaan serta rasa cinta pertanian.

Ada dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis yang dilaksanakan oleh IPB atau melalui SBMPTN. Seorang calon mahasiswa harus memilih salah satu dari dua metode seleksi tersebut.

Adapun proses pendaftaran Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB) telah dibuka pada 21 Mei sampai 4 Juli 2018 lalu. Setelah melakukan pendaftaran melalui laman utm.ipb.ac.id.

Selanjutnya, peserta diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000,- untuk peserta UTM yang akan menggunakan nilai SBMPTN tahun 2018 atau Rp500.000,- untuk peserta UTM yang akan mengikuti ujian tulis.

Setelah mendaftar, peserta mencetak kartu ujian dan mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan pada 14 Juli 2018, yang berlokasi di Bogor.


Baca juga artikel terkait SELEKSI MANDIRI atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo