Pengumuman Hasil Rekrutmen BUMN 2019 Ditunda Hingga 2 Mei

Oleh: Ibnu Azis - 19 April 2019
Pengumuman hasil seleksi rekrutmen bersama BUMN 2019 semula dijadwalkan akan dirilis pada hari ini, Jumat, 19 April 2019.
tirto.id - Panitia Program Perekrutan Bersama Badan Usaha Milik Negara (PPB BUMN) menunda pengumuman hasil seleksi rekrutmen bersama BUMN 2019 hingga 2 Mei mendatang.

Melalui sebuah pemberitahuan yang diunggah di situs web resmi PPB BUMN beralamat di rekrutbersama.fhcibumn.com informasi tersebut disiarkan pada Jumat (19/4/2019). Meski begitu, panitia PPB BUMN tidak menyebutkan alasannya.

"Hai Sobat BUMN, terima kasih untuk kamu yang sudah mendaftar Program Perekrutan Bersama Badan Usaha Milik Negara (PPB BUMN). Hasil Assessment Tata nilai akan diumumkan pada 2 Mei 2019 via website rekrutbersama.fhcibumn.com," tulis panitia PPB BUMN dikutip Jumat.

Sebelumnya, seturut pemberitahuan Panitia PPB BUMN pada akhir Maret lalu, semula jadwal pengumuman hasil seleksi rekrutmen BUMN 2019 akan dirilis pada hari ini.

"Terima kasih untuk yang sudah mendaftar Program Perekrutan Bersama BUMN. Hasil Assessment Tata Nilai akan diumumkan pada 19 April via email yang terdaftar," tulis panitia PPB BUMN pada 26 Maret lalu.

Sebagai informasi, lowongan kerja BUMN ini digelar dengan bersinergi bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Pendaftaran rekrutmen BUMN ini dibuka pada 3-24 Maret 2019.

Rerutmen bersama BUMN 2019 ini membuka 11.000 lowongan kerja bagi lulusan SMA, SMK, Diploma dan Sarjana.

Sebanyak 110 BUMN juga turut bergabung dalam perekrutan bersama ini, mulai dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Raharja (Persero), PT ASABRI (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) hingga PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Dalam proses rekrutmen, BUMN dan FHCI membuka tiga kategori pendaftaran yaitu reguler, disabilitas, dan Kawasan Timur Indonesia.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Zakki Amali