Sebagaimana diberitakan dari situs webnya, hasil PPDB Bali akan diumumkan secara online melalui portal https://bali.siap-ppdb.com/.

Cara mengetahui hasil PPDB online dengan membuka portal PPDB Bali. Lalu pilih SMA atau SMK. Selanjutnya, pilih jalur yang diikuti (Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua - Wali untuk SMA atau Reguler untuk SMK).

Lalu, pilih "Seleksi" dan "Pilih Sekolah". Usai memilih sekolah, Anda bisa memantau hasil PPDB online SMA dan SMK di Bali.

Jadwal PPDB Online Bali

Pendaftaran Online: 28 Juni - 3 Juli 2019

Verifikasi: 28 Juni - 3 Juli 2019

Perankingan Nilai: 4 Juli 2019

Pengumuman: 5 Juli 2019

Daftar Ulang: 8 - 11 Juli 2019 pukul 08.00 - 14.00 WITA



PPDB online untuk SMA di Bali di bagi dalam tiga jalur yaitu Zonasi yang diikuti oleh 129 sekolah, jalur Perpindahan Tugas Orang Tua - Wali dengan peserta 79 sekolah dan Jalur Prestasi dengan peserta 79 sekolah.

Jalur Prestasi diperuntukan bagi calon peserta didik baru yang memiliki sertifikat prestasi juara mulai dari tingkat kabupaten atau kota hingga Internasional, yang diperoleh maksimal 3 tahun terakhir.

Kuota paling banyak untuk Jalur Prestasi yaitu 5 persen yang ditentukan berdasarkan nilai Ujian Nasional dan pembobotan sertifikat penghargaan hasil perlombaan di bidang akademik maupun nonakademik.

peserta didik yang masuk melalui jalur prestasi dapat memilih sekolah diluar jalur zonasi. Sedangkan PPDB online untuk SMK di Bali dibuka untuk jalur Reguler dan diikuti oleh 50 sekolah.