Pengumuman Hasil PMB UIN SGD Bandung Disiarkan Hari Ini 29 Juli

Oleh: Yulaika Ramadhani - 29 Juli 2019
Pengumuman PMB UIN SGD 2019 ini disiarkan melalui website PMB UIN SGD Bandung https://pmb-pradaftar.uinsgd.ac.id/Auth.
tirto.id - Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung jalur Mandiri tahun akademik 2019/2020 disiarkan hari ini, Senin, tanggal 29 Juli 2019 pukul 00.00 WIB.

Pengumuman PMB UIN SGD 2019 ini disiarkan melalui website PMB UIN SGD Bandung https://pmb-pradaftar.uinsgd.ac.id/Auth.

Cara akses penumuman PMB UIN SGD ini adalah dengan memasukan user name: email (yang didapatkan saat awal daftar), dan password: (yang dibuat di awal daftar).

Untuk edisi cetak pengumuman PMB UIN SGD dapat dilihat pada HU Galamedia edisi Senin, 29 Juli 2019.


Wakil Rektor I UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Asep Muhyidin, M.Ag, yang didampingi Kasubbag Humas, Drs. Rohman Setiaman, menjelaskan kepada calon mahasiswa baru yang diterima di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Melalui Jalur Mandiri baik CBT, Tahfiz, maupun Prestasi wajib memasukkan biodata secara daring (online) di https://pmb-daftar.uinsgd.ac.id/ (login dengan data email dan password awal daftar) mulai tanggal 30 Juli 2019 pukul 09.00 WIB sampai dengan 3 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB.

“Jika calon mahasiswa tidak mengisi biodata di daring dan atau tidak melengkapi dokumen yang harus diunggah pada tanggal tersebut, maka yang bersangkutan ditetapkan untuk membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) tertinggi, yakni kategori 7,” ujar Wakil Rektor I, sebagaimana dilansir laman resmi UIN SGD.

Ia juga menjelaskan, untuk mengetahui penetapan UKT calon mahasiswa juga melihat pada web yang sama pada tanggal 5 Agustus 2019.

“Pembayaran UKT dilaksanakan pada tanggal 7-13 Agustus 2019 melalui BRI Syariah seluruh Indonesia,” jelas Wakil Rektor I

Untuk melakukan pemberkasan biodata dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan informasinya dapat diakses di https://pmb.uinsgd.ac.id/.


Baca juga artikel terkait PENERIMAAN MAHASISWA BARU atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight