Pengisi Suara Film Dolittle: Selena Gomez hingga Rami Malek

Oleh: Adilan Bill Azmy - 20 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pengisi suara film Dolittle, dari Rami Malek, Selena Gomez, hingga Tom Holand
tirto.id - Film Dolittle sudah mulai tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Januari tahun ini. Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. menjadi aktor utama dalam film ini, Dr. Dolittle. Ia digambarkan sebagai dokter hewan yang mampu berbicara dengan hewan.

Selain bisa berbicara, masing-masing hewan dalam film Dolittle memiliki karakter yang unik. Karakter unik pada hewan ini tergambar maksimal berkat aktor-aktor ternama yang dihadirkan untuk mengisi suara dalam film ini.

Film yang berdurasi 1 jam 41 menit ini merupakan karya sutradara Stephen Gaghan. Ide cerita diangkat dari sebuah buku berjudul The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting. Tidak hanya itu, film ini juga merupakan reboot dari film Dr. Dolittle (1998).

Beberapa artis tenar Stephen Gaghan undang, mulai dari Selena Gomez hingga pegulat ternama John Cena.

Selena Gomez merupakan penyanyi. Dalam film Dolittle mantan kekasih Justin Bieber ini mengisi suara jerapah bernama Betsy.

Dilansir Antara, nama ini diambil dari nama anak perempuan Stephen Gaghan. Selena dipilih pun karena keinginan dari sang anak. "Putriku bilang, 'kau harus mengajaknya, karena dia luar biasa'", ucap Gaghan.

John Cena didapuk menjadi pengisi suara beruang kutub bernama Yoshi. Sebagai seekor beruang kutub, Yoshi cukup unik, sebab ia tidak kuat dengan udara dingin.

Meski lebih dikenal sebagai atlet gulat, John Cena cukup familiar dengan dunia akting. Ia telah beberapa kali membintangi film-film layar lebar, seperti The Marine (2006), Trainwreck (2015), dan Bumblebee (2018). Selain itu, ia juga tampil di beberapa acara tv Amerika. Terbaru, ia tampil dalam salah satu episode serial Are You Smarter than A 5th Grader tahun lalu.

Rami Malek menjadi pengisi suara Che Che, seekor gorila yang memiliki krisis kepercayaan diri. Nama Rami mulai terkenal sejak memerankan Freddie Mercury dalam film biografi Queen, Bohemian Rhapsody (2019).

Namanya semakin melejit setelah perannya dalam film tersebut membawanya memenangkan Oscar 2019. Pada ajang tersebut, ia berhasil memenangkan kategori pemeran pria terbaik. Dilansir The Guardian, Rami menjadi orang keturunan Arab pertama yang memenangkan Oscar.

Tom Holland turut ambil peran dalam fantasi film Dolittle. Ia mengisi suara Jip, seekor anjing cerdas berkacamata yang menjadi asisten Dr. Dolittle. Karena penciumannya yang tajam, Jip dapat membantu Dolittle mendiagnosis penyakit Ratu Victoria.

Aktor kebangsaan Inggris ini menjadi terkenal setelah menggantikan peran Toby Maguire sebagai Peter Parker/Spiderman. Tom pertama kali tampil sebagai Peter Parker pada film Captain America: Civil War (2016), seperti dilansir IMDb. Ia masih memerankan Spiderman hingga film Spiderman paling baru, Spider-Man: Far From Home (2019).

Selain artis-artis di atas, masih ada beberapa nama lagi yang turut mengisi suara hewan dalam film Dolittle. Emma Thompson (Poly si burung makau), Ralph Fiennes (Barry si harimau), Kumail Nanjani (Plimpton si burung unta), Octavia Spencer (Dab-dab si bebek), Marion Cotillard (Tutu si rubah), Craig Robinson (Kevin si tupai), Michael Sheen (Lalat), Frances de la Tour (Naga), dan masih banyak lagi.

Selain pengisi suara hewan, beberapa artis juga hadir menjadi pemeran manusia dalam film ini. Antonio Banderas, misalnya, berperan sebagai Raja Rassouli, seorang raja perompak. Selain itu, Harry Collett juga turut andil dalam film ini sebagai Tommy Stubbins, seorang anak yang membantu Dr. Dolittle berkelana mencari obat untuk Ratu Victoria.

Mangusung konsep CGI-Hybrid, film Dolittle menggabungkan teknologi CGI dengan live-action atau kehidupan nyata. Stephen Gaghan dibantu beberapa orang untuk menulis cerita ini, seperti Dan Gregor, Hugh Lofting, Doug Mand, dan Thomas Shepherd.



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Adilan Bill Azmy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adilan Bill Azmy
Penulis: Adilan Bill Azmy
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight