Penggawa Persela Semakin Dekat Berkostum Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Maret 2019
Fahmi Al Ayyubi selangkah lagi menjadi bagian dari skuat Bali United.
tirto.id - Fahmi Al Ayyubi hampir dipastikan bergabung dengan Bali United. Kabar tersebut diutarakan CEO Serdadu Tridatu, Yabes Tanuri yang menyebut mantan penggawa Persela itu sudah berada di Bali dan tinggal menjalani tes medis.

“Ya, Fahmi Al Ayyubi sudah tiba di Bali dan akan segera menjalani tes medis. Kami ingin melihat bagaimana hasil tes medisnya sebelum nantinya resmi kami kontrak,” ungkapnya sebagaimana dikutip laman resmi klub, Kamis (21/3/2019).

Andai resmi bergabung bersama Bali United, persaingan lini tengah skuat asuhan Stefano Cugurra Teco bakal semakin sengit. Di posisi sayap, Fahmi akan bersaing dengan Yabes Roni, Melvin Platje dan sederet nama lainnya.

Dua tahun bersama Persela, Fahmi memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan. Pada musim 2017, pemain kelahiran Pasuruan 23 tahun yang lalu tersebut melakoni 20 pertandingan. Kontribusinya semakin dibutuhkan lantaran ia juga berhasil menorehkan 4 gol.

Sementara pada 2018, pencapaiannya meningkat cukup tajam. Dari jumlah laga yang dijalani, ia mencatatkan 28 kali bermain. Dari sisi gol, Fahmi juga cukup produktif dan mampu melampaui raihan gol sebelumnya yakni mencatatkan 6 gol dan satu assist.

Kegagalan Bali United melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 membuat tim mengetahui titik-titik yang menjadi kelemahan. Selain berencana mendatangkan Fahmi, Serdadu Tridatu pun melakukan dua uji coba yakni melawan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior.

Saat melawan Timnas U-23, pelatih Stefano Cugurra Teco banyak menurunkan pemain pelapis. Sementara itu, di laga uji coba melawan Timnas senior, Bali menurunkan beberapa pemain andalan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight