Penembak Letkol Dono Kusprianto Ditangkap di Pasar Jengki

Oleh: Mufti Sholih - 26 Desember 2018
Dono merupakan perwira menengah Puspomad dan tewas ditembak di Jatinegara.
tirto.id - Pelaku penembakan terhadap Letnan Kolonel (Letkol) Cpm Dono Kusprianto telah ditangkap di Pasar Jengki, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

"Sudah (ditangkap) di Pasar Jengki," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Novyan Samyoga seperti dilansir Antara, Rabu siang.

Novyan tidak menjelaskan secara rinci karena Dinas Penerangan Kodam Jaya dan Bidang Humas Polda Metro Jaya akan menggelar konferensi pers terkait peristiwa tersebut di Markas Kodam Jaya, siang ini.

Penembakan terhadap Dono sebelumnya dikonfirmasi Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi. Menurut Kristomei, Dono merupakan perwira menengah Puspomad dan tewas ditembak di depan Sekolah Santa Maria, Jatinegara Barat pada hari Selasa (25/12/2018).

"Telah terjadi penembakan pengemudi mobil Toyota kijang dengan noreg 2334-34 yang dikemudikan Letkol CPM Dono Kusprianto, Pamen Puspomad oleh orang tidak dikenal," kata Kristomei saat dikonfirmasi reporter Tirto.

Korban tewas ditembak dengan luka tembak di bagian pelipis dan punggung. Korban ditembak dari arah depan dan samping dan berdasar keterangan saksi terdengar 4 kali suara tembakan.

Berdasarkan informasi, Letkol Dono ditembak pelaku berinisial JR, seorang anggota TNI AU. Saat kejadian, seorang saksi mendengar suara letusan tembakan sebanyak empat kali pada pukul 23.00 WIB.

Usai kejadian, polisi menemukan proyektil peluru di sekitar tempat kejadian perkara, dan sepeda motor Yamaha Nmax diduga milik pelaku di sekitar lokasi tersebut. Korban telah menjalani proses autopsi di RS Polri Kramat Jati, dan dipulangkan untuk disemayamkan di rumah duka.

Baca juga artikel terkait PENEMBAKAN ANGGOTA TNI atau tulisan menarik lainnya Mufti Sholih
(tirto.id - Hukum)

Sumber: antara
Penulis: Mufti Sholih
Editor: Mufti Sholih