Pendapatan The Lion King Hampir $1 M, Susul Endgame dan Aladdin

Oleh: Balqis Fallahnda - 29 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Lion King telah meraup $963 juta di seluruh dunia, hampir menyamai sejumlah film dengan pendapatan miliaran, seperti Avengers: Endgame dan Captain Marvel.
tirto.id - Pendapatan film live action The Lion King mendekati angka 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Film remake yang digarap sutradara Jon Favreau ini menjadi film kelima dengan pendapatan tertinggi pada 2019.

Hingga saat ini The Lion King telah meraup $963 juta di seluruh dunia. Pencapaian tersebut akan membuat The Lion King bergabung dengan film yang mencapai pendapatan miliaran tahun ini, yaitu Avengers: Endgame, Captain Marvel, dan Aladdin.

Lion King meraup $75 juta di Amerika Utara pada akhir pekan ini, penjualan domestik juga meningkat menjadi $350 juta. Di luar negeri, Cina menjadi penyumbang terbanyak dengan $114 juta, Inggris $45 juta, Brasil dengan $42 juta, dan Perancis dengan $40 juta USD.

Pencapaian ini akan terus bertambah, mengingat The Lion King baru akan rilis di Jepang pada 9 Agustus dan Italia pada 21 Agustus, demikian sebagaimana diwartakan Variety.

Cerita versi live action The Lion Kingtidak jauh berbeda dibanding dengan film animasinya yang tayang pada 1994.

Film ini menceritakan perjalanan seorang singa kecil bernama Simba yang lahir sebagai raja selanjutnya menggantikan Mufasa, ayahnya. Simba sangat mengidolakan ayahnya.

Namun, tidak semua hewan merayakan kelahiran Simba. Scar, saudara laki-laki Mufasa, memiliki rencana sendiri. Ia merencanakan pertempuran memperebutkan ‘Batu Kehormatan’ dengan menggunakan pengkhianatan, pengerusakan, tragedi, dan drama yang membuat Simba harus meninggalkan rumah dan terasingkan.

Dengan bantuan dari sepasang teman barunya, Simba harus mencari cara untuk tumbuh dan merebut kembali apa yang menjadi haknya.

Dikutip dari ScreenRant film ini merupakan cara Disney memberikan penghormatan bagi film pendahulunya, yakni The Lion King versi animasi.

Disney ingin mempersembahkan kualitas terbaik bagi film live action ini termasuk dalam pemilihan sutradara, teknologi animasi, dan juga para pengisi suara.

Para pengisi film ini adalah Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles-Carter sebagai Nala, James Earl Jones sebagai Mufasa, Chiewetel Ejiofor sebagai Scar, Seth Rogen sebagai Pumba, dan Billy Eichner sebagai Timon.

film ini akan menggunakan teknologi virtual reality canggih. Tim animator yang bekerja di balik film ini mengatakan mereka mampu menghilangkan efek pengganggu di setiap adegan. Bahkan, Favreau membuat jejak set yang sama persis seperti film animasinya yang rilis pada 1994.

Studi yang ia lakukan tidak hanya soal latar, tetapi juga animasi dan pencahayaan. Hasilnya, membuat setting dan animasi terlihat megah dan nyata seperti yang dirilis pada trailer baru-baru ini.

"Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari ini, di mana kita bisa mengatakan, ‘Hei, mari kita lihat seperti apa bentuk daun, atau bagaimana air bergerak, atau cara angin meniup rumput dan membuat gambar sangat indah’," kata Favreau.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight