Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang, LTMPT: Finalisasi Kamis 12.00 WIB

Reporter: - 25 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 diperpanjang hingga Kamis (25/2/2021) sampai pukul 12.00 WIB.
tirto.id - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan perpanjangan waktu finalisasi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 hingga Kamis (25/2) 2021 sampai pukul 12.00 WIB.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof Budi Prasetyo, di Jakarta, Kamis (25/2/2021), mengatakan pihaknya memberikan perpanjangan waktu kepada siswa yang sudah memilih program studi tetapi belum melakukan tahapan finalisasi.

“Silahkan bagi adik-adik yang belum melakukan finalisasi, segera lakukan finalisasi hingga hari Kamis (25/2/2021) ini,” katanya.

Pendaftaran SNMPTN dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Namun diperpanjang hingga Kamis (25/2) karena masih banyak siswa yang belum lakukan finalisasi.

Pendaftaran dilakukan melalui laman LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan memenuhi syarat oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya.

Dia menambahkan pendaftaran SNMPTN tidak ada hubungannya dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Untuk adik-adik yang tidak bisa ikut SNMPTN, diharapkan tidak perlu panik atau protes maupun minta perpanjangan, karena proses seleksi mengikuti jadwal yang ketat dan masih ada jalur SBMPTN dan seleksi mandiri pada masing-masing PTN,” demikian Budi Prasetyo.

​​​​​​​Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret 2021 melalui laman LTMPT di https://pengumumansnmptn.ltmpt.ac.id dan laman mirror pengumuman di beberapa PTN yang akan diinformasikan kemudian.

Pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman PTN penerima. "Sebelum mendaftar harap dibaca terlebih dahulu Panduan Pendaftaran SNMPTN 2021 (dapat diunduh di web LTMPT) dengan seksama," tulis pihak LTMPT.

Siswa yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN dapat menghubungi layanan Call Center LTMPT 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.



Baca juga artikel terkait SNMPTN 2021 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Pendidikan)

Sumber: Antara
Editor: Maya Saputri
DarkLight