Pendaftaran Jalur Mandiri ITS Dibuka Mulai 18 Juni-21 Juli 2019

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 28 Mei 2019
Seleksi mandiri ITS tidak menggunakan ujian tulis, melainkan nilai UTBK, sehingga peserta PKM wajib mengikuti UTBK.
tirto.id - Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) membuka seleksi mandiri Program Kemitraan dan Mandiri (PKM). Pendaftaran PMK dibuka mulai 18 Juni-21 Juli 2019, dilakukan secara online malalui situs web ITS smits.its.ac.id.

Dilansir situs web penerimaan ITS, terdapat dua jalur penerimaan calon mahasiswa melalui PKM yaitu melalui Program Kemitraan dan Program Mandiri.

Program Kemitraan diperuntukkan siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.

Program Mandiri diperuntukkan siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.

Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Program PKM-ITS dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2017, 2018 dan 2019.

Seleksi PKM ITS tidak memerlukan ujian tulis, seleksi akan didasarkan pada nilai/skor yang diperoleh dalam ujian UTBK Tahun 2019 Kelompok Ujian Saintek atau Soshum, nilai rapor dan prestasi lainnya.

Khusus peminat program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior Fakultas Arsitektur, Desain, dan Perencanaan (FADP), diharuskan mengunggah PORTOFOLIO.

Dengan demikian setiap calon peserta seleksi PKM ITS wajib memiliki nilai UTBK Tahun 2019 dengan mengikuti Kelompok Ujian Saintek atau Soshum.

Hasil seleksi penerimaan calon mahasiswa baru ITS melalui PKM akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2019, di Kampus ITS Sukolilo, Surabaya; dan melalui website Seleksi Masuk ITS di smits.its.ac.id

Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mendaftar ulang pada tanggal 23-25 Juli 2019 di Sekretariat Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM) ITS.

Tata cara dan syarat pendaftaran bisa dilihat melalui situs web resmi penerimaan mahasiswa ITS.



Baca juga artikel terkait SELEKSI MANDIRI atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH