Pendaftaran CPNS 2018 Provinsi Papua Dibuka di Website SSCN BKN

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 24 April 2019
Pendaftaran CPNS 2018 untuk Provinsi Papua dibuka mulai hari ini hingga 17 Mei 2019 di akun sscn.bkn.go.id.
tirto.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 mulai hari ini di situs web sscn.bkn.go.id. BKN mengimbau bagi peserta yang mendaftar untuk membaca informasi dan pengumuman sebelum melakukan pendaftaran online.

"Yang bisa ikut adalah mereka yang belum pernah daftar atau sudah daftar tetapi belum sampai tahap KIRIM pada resume," tulis BKN di media sosial Twitter dan Facebook.


Sebelum mendaftar, peserta perlu memahami tata cara registrasi, melakukan registrasi, dan melengkapi persyaratan. Tata cara registrasi bisa dilihat di situs web sscn.bkn.go.id.

Proses melengkapi pendaftaran CPNS melalui SSCN akan ditutup pada 17 Mei 2019 pukul 23.49 WIB. BKN meminta peserta untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran di instansi yang dituju dan unggah seluruh dokumen persyaratan.

Pelamar perlu membuat akun di SSCN dengan memilih menu registrasi, kemudian mengisikan NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga. Setelah itu pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN, dan pertanyaan keamanan.

Pelamar harus mengunggah pas foto minimal 120 kb maksimal 200 kb dengan format .JPG, .JPEG. Setelah itu pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Peserta log in di portal SSCN, menggunakan password dan NIK yang telah didaftarkan. Setelah itu melakukan daftar di instansi. Berikut tata cara melakukan pendaftaran di instansi.
  1. Unggah foto diri memegang KTP dan Kartu.
  2. Informasi Akun sebagai bukti telah melakukan pendaftaran.
  3. Melengkapi biodata.
  4. Memilih instansi, formasi, dan jabatan sesuai pendidikan.
  5. Melengkapi data pada form yang tersedia.
  6. Unggah dokumen yang diperlukan sesuai persyaratan instansi.
  7. Mengecek isian yang telah dilengkapi pada form Resume.
  8. Mencetak KARTU PENDAFTARAN SSCN 2018
Tim verifikator akan melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah/dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatakan Kartu Ujian yang digunakan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya sesuai dengan ketentuan instansi. Selanjutnya panitia seleksi CPNS 2018 akan mengumumkan informasi terkait kelulusan pelamar.


Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight