Pemkot Surabaya Liburkan KB, TK, SD dan SMP Akibat Corona

Oleh: Bayu Septianto - 15 Maret 2020
Pemkot Surabaya meliburkan Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, Taman Penitipan Anak dan Pos PAUD Terpadu termasuk SD dan SMP mulai Senin (16/3) hingga Sabtu (21/3), sebagai dampak pandemi virus corona COVID-19.
tirto.id - Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengeluarkan surat Nomor: 420/5584/436.7.1/2020 terkait pemberitahuan kepada kepala lembaga pendidikan untuk meliburkan peserta didiknya pada Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, Taman Penitipan Anak dan Pos PAUD Terpadu mulai Senin (16/3) hingga Sabtu (21/3), sebagai dampak pandemi virus corona COVID-19.

"Surat pemberitahuan Dinas Pendidikan Surabaya itu benar. Siswa KB hingga TK diliburkan sementara waktu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara di Surabaya, Minggu (15/3/2020) dilansir dari Antara.

Surat edaran tersebut khusus untuk Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, Taman Penitipan Anak dan Pos PAUD Terpadu saja. Untuk siswa SD dan SMP di Surabaya, Febriadhitya mengatakan pemerintah Kota Surabaya juga telah mengeluarkan surat edaran bernomor 420/5591/436.7.1/2020 yang memerintahkan kepada kepala sekolah untuk meliburkan peserta didik di SD/MI, SMP/MTs dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

"Setelah dikeluarkan surat pemberitahuan libur sekolah setingkat KB (kelompok bermain) dan TK (Taman Kanak-Kanak), kini ke luar surat pemberitahuan yang baru untuk libur sekolah setingkat SD hingga SMP," jelasnya.

Mengenai rencana ujian sekolah jengang SMP/MTs, lanjut dia, sesuai surat pemberitahuan akan diatur lebih lanjut. Selain itu, lanjut dia, memberikan tugas kepada peserta didik agar dikerjakan di rumah.

"Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan tetap masuk seperti biasa," katanya.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Pendidikan)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight