Pemkot Bandung Yakin Bandara Kertajati Akan Menarik Turis Asing

Oleh: Yulaika Ramadhani - 25 Mei 2018
"Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia, Eropa yang menuju Bandung lewat bandara ini. Melalui bandara Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta."
tirto.id - Pemerintah Kota Bandung yakin kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Tanah Pasundan maupun ke Kota Kembang.

Hal ini dijelaskan oleh pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin kepada wartawan saat mengikuti acara Historical Flight atau penerbangan bersejarah tanda siap beroperasinya Bandara kebanggaan Jawa Barat.

"Saya yakin kehadiran bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat," kata Solihin di Bandung, Jumat (25/5/2018) dilansir Antara.

Menurutnya, Bandara Kertajati akan menjadi salah satu akses pintu masuk ke berbagai daerah di Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Kehadiran Tol Cipali serta sedang dibangunnya Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) juga akan mempermudah wisatawan menuju ke Bandung dan sekitarnya.

"Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia, Eropa yang menuju Bandung lewat bandara ini. Melalui bandara Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta," kata Solihin.

Dalam acara tersebut hadir juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Meski belum sepenuhnya rampung Solihin yakin, ke depan BIJB akan menjadi bandara rujukan di Indonesia. "Sangat menyenangkan runway-nya panjang.Terasa masih baru," kata dia.


Baca juga artikel terkait BANDARA KERTAJATI atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani