Pemeran Misteri Gunung Merapi Farida Pasha Meninggal Dunia

Oleh: Alexander Haryanto - 17 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Farida Pasha adalah aktris senior yang terkenal dalam peran "Mak Lampir" dalam film Misteri Gunung Merapi.
tirto.id - Aktris senior dalam dunia perfilman Indonesia, Farida Pasha meninggal dunia pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 malam. Ia sudah banyak membintangi serial film lawas Tanah Air, tapi ia paling dikenal sebagai "Mak Lampir" dalam film sinetron Misteri Gunung Merapi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen nenek dari Ify Alyssa pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," kata perwakilan cucu almarhumah Farida, Ify Alyssa seperti dikutip Antara, Minggu, 17 Januari 2021.

"Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya," kata dia menambahkan.


Biodata Singkat Farida Pasha

Farida Pasha adalah aktris kelahiran Tasikmalaya pada 21 Agustus 1952. Ia adalah ibu dari Gina Sonia dan nenek dari Ify Alyssa. Namanya melambung berkat memainkan film bergenre mistik dan horor.

lahir di Tasikmalaya, 21 Agustus 1952. Ia adalah aktris berkebangsaan Indonesia yang juga ibu dari Gina Sonia dan nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal dengan film dengan genre horor atau mistik.

Tapi, barangkali, yang paling orang ingat dari Farida Pasha adalah aktingnya dalam sinetron Misteri Gunung Merapi yang mendapat peran sebagai "Mak Lampir". Film tersebut pertama kali tayang pada 1 November 1998 hingga 20 November 2005 dengan episode terakhir.

Selain membintangi Misteri Gunung Merapi, ia juga berperan dalam sejumlah film dan sejumlah acara di televisi nasional, yakni Guna-guna Istri Muda (1997), Gondoruwo (1981), dan Mama Minta Pulsa (2012).

Bahkan, Farida sempat ikut beradu akting dalam film The Secret - Suster Ngesot pada 2018.


Baca juga artikel terkait FARIDA PASHA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight