Pembobolan Rekening Ilham Bintang, Polisi Periksa Pihak Satelindo

Oleh: Adi Briantika - 3 Februari 2020
Polda Metro Jaya memeriksa pihak Satelindo dalam kasus pembobolan rekening Ilham Bintang.
tirto.id - Polda Metro Jawa akan memeriksa pihak Satelindo dalam perkara dugaan pembobolan rekening Commonwealth Bank milik Ilham Bintang.

"Hari ini ada jadwal pemeriksaan terhadap pimpinan Satelindo, setelah itu akan kami gelar (perkara) semuanya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (3/2/2020).

Yusri melanjutkan, pihaknya terus bekerja untuk bisa menaikkan status perkara ke tahap penyidikan.

"Selesai pemeriksaan dan klarifikasi Satelindo, hari ini digelar (perkara). Kalau memenuhi unsur pasal (dugaan tindak pidana akan jadi tahap penyidikan), karena memang ada titik terang bahwa ini memang memenuhi unsur pasal pencurian sesuai persangkaan," imbuh Yusri.

Ilham Bintang melaporkan dugaan pembobolan rekening Commonwealth Bank miliknya melalui pencurian nomor kartu subscriber identity module (SIM) Indosat Ooredoo kepunyaannya.

Laporan ilham terdaftar dalam surat bernomor LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ tanggal 17 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan Ilham dalam status facebook pribadinya, terjadi 94 transaksi saat rekening miliknya dibobol. 28 transaksi merupakan Domestic Transfer, 62 Bill Payment, 2 Internal Account Transfer dan 2 kolom kosong.

Ada 82 transfer berstatus completed, 12 lainnya rejected. Pelaku menggunakan 92 transaksi mobile dan 2 transaksi internet, sedangkan user type ialah retail.


Baca juga artikel terkait PEMBOBOLAN REKENING atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Hendra Friana
DarkLight