Peluang Bali United, Bhayangkara FC, & PSM di Pekan Terakhir Liga 1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 7 November 2017
Dibaca Normal 1 menit
Nasib Bali United, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar sebagai juara Liga 1 akan ditentukan pada laga terakhir. Siapa bakal keluar sebagai juara Liga 1?
tirto.id - GoJek Traveloka Liga 1 mendekati pekan terakhir dari keseluruhan 34 pekan pertandingan musim ini. Tiga tim papan atas, Bali United, Bhayangkara FC, dan Madura United masih berpeluang meraih gelar juara Liga 1 musim 2017.

Bali United memiliki kans terkuat finis di posisi teratas. Serdadu Tridatu telah memainkan 33 pertandingan dan mengumpulkan 65 poin, unggul dua angka dari Bhayangkara FC dan lima angka dari Madura United. Meski demikian, Bhayangkara FC maupun Madura United sama-sama menyisakan satu laga lebih banyak daripada Bali United.

Peluang juara Bhayangkara FC dan Madura United sendiri akan ditentukan kala kedua tim bersua pada Rabu (9/11/2017) besok. Jika memenangkan pertandingan, Bhayangkara FC dipastikan mengambil alih puncak klasemen dari Bali United. Bagi Madura United sendiri kekalahan atas The Guardians akan menutup peluang juara mereka musim ini.

Sebaliknya, jika Madura United menang mereka akan menyamai torehan poin Bhayangkara FC sekaligus memangkas jarak dengan Bali United menjadi dua poin saja. Untuk itu, pelatih Gomes De Oliveira akan menampilkan permainan habis-habisan pada pertandingan besok.

Meski demikian pria asal Brazil itu menekankan jika yang terpenting adalah memberikan hasil terbaik untuk para pendukung. Terlebih pada laga besok Madura United akan tampil tanpa pendukung di dalam stadion lantaran sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, buntut dari insiden kericuhan saat laga kontra Borneo FC, 13 Oktober lalu.

“Motivasi terbesar dari dua pertandingan kandang kami adalah berusaha memberikan yang terbaik bagi suporter yang tidak bisa menemani kami, tetapi hati dan doa mereka kami rasakan,” kata Gomes De Oliveira.

Jika menimbang laga yang bakal dilakoni masing-masing kandidat juara di pekan terakhir, Bali United juga punya peluang juara lebih besar. Hal ini lantaran Sylvano Comvalius dan kawan-kawan hanya akan menjamu tim juru kunci Persegres Gresik United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Pada pekan yang sama, Bhayangkara FC harus bersua dengan tim kuat Persija, sedangkan Madura United harus berjumpa tuan rumah sekaligus tim tak kalah kuat, PSM Makassar.

Jadwal Laga Terakhir Bali United, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar:

Rabu, 08 November 2017, pukul 20:00 WIB: Madura United vs Bhayangkara FC

Jumat, 10 November 2017, pukul 15:00 WIB: Bhayangkara FC vs Persija

Minggu, 12 November 2017, pukul 18:30 WIB: Bali United vs Persegres Gresik United

Minggu, 12 November 2017, pukul 18:30 WIB: PSM Makassar vs Madura United.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH