Pelajar & Pengajar di 4.000 Sekolah Terima Kuota Internet Tri 30GB

Oleh: Ibnu Azis - 10 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Program ini untuk mendukung percepatan transformasi digital Kemendikbud agar kegiatan pendidikan berjalan optimal di tengah pandemi.
tirto.id - Tri (3) berikan kartu perdana dan kuota internet dengan total hingga 30GB bagi pelajar dan pengajar di lebih dari 4.000 sekolah di sejumlah daerah di Indonesia.

Program penyediaan akses internet ini diberikan kepada pelajar dan pengajar yang mendaftarkan kartu Tri ke sekolah atau kampus yang berlangsung hingga 11 September 2020.

Penyerahan kartu perdana dan kuota Tri ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun program tersebut merupakan wujud komitmen Tri dalam mendukung tersedianya akses layanan internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Program ini juga untuk mendukung percepatan transformasi digital yang dicanangkan Kemendikbud agar kegiatan pendidikan berjalan optimal di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap para pelajar dan pengajar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh didukung jaringan 4.5G Pro kami yang sudah lebih luas dan kuat hadir di lebih dari 34.000 desa di Indonesia," kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto dalam rilis tertulis yang diterima Tirto, Kamis (10/9/2020).


Total kuota yang akan diterima oleh pelajar dan pengajar adalah 10GB untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari.

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas.

Tambahan kuota dari Tri akan aktif bersamaan dengan kuota gratis hingga 50GB dari Kemendikbud.

Sebagai bentuk dukungan lain terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh, Tri juga memberikan promo cashback sebesar 20 persen untuk setiap pengisian pulsa selama periode September hingga Desember 2020.

Selain dengan memberi akses internet, dukungan Tri terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh juga diwujudkan dengan mengantisipasi lonjakan data traffic para penggunanya.

Untuk itu, Tri telah mengoptimasi jaringannya dan menambah kapasitas internet di daerah-daerah padat penduduk.

Secara konsisten, Tri juga terus memelihara jaringan serta membangun BTS baru, data center, dan mengembangkan teknologi-teknologi komunikasi terkini yang mendukung kenyamanan beraktivitas jarak jauh selama pandemi.


Baca juga artikel terkait TRI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis

Fotografer:Agung DH
DarkLight