Pegawai Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol JORR Ulujami

Oleh: Adi Briantika - 10 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Yodi Prabowo (25), editor Metro TV, ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
tirto.id - President Director Metro TV Don Bosco Selamun membenarkan mayat yang ditemukan di pinggir Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan merupakan pegawai Metro TV yang bernama Yodi Prabowo (25).

"Betul [dia karyawan Metro TV]," ucap Don Bosco ketika dikonfirmasi Tirto, Jumat (10/7/2020). Don Bosco juga meminta kepolisian mengusut perkara ini.

Sementara itu belum diketahui pasti penyebabnya tewasnya korban, kepolisian masih memeriksa lokasi penemuan mayat.

"Sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh Sat Reskrimum Polres Metro Jakarta Selatan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono.

Berdasar keterangan tertulis Polsek Pesanggarahan, jenazah Yodi ditemukan hari ini Jumat (10/7/2020) sekira pukul 11.45 WIB. Dua hari sebelumnya, Rabu (8/7) sekitar pukul 02.00, empat warga setempat melihat motor milik korban parkir di warung pengisian bensin. Keadaan mesin motor saat itu diketahui sudah dingin dan mereka tak melihat Yodi.

Lantas warga melaporkan hal itu ke Ketua RT setempat agar menginformasikan lanjutan ke kepolisian. Hari ini, Ketua RT diberitahukan oleh tiga bocah yang bermain layanan di pinggir Tol JORR ihwal mayat lelaki dengan posisi tertelungkup.

Kepolisian menindaklanjuti pelaporan dan mengevakuasi korban, barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian yakni dompet, KTP, kartu NPWP, kartu ATM, motor korban, tiga STNK, uang Rp40 ribu, helm, jaket dan tas.

Dilansir dari Antara, Pimpinan Redaksi Metro TV Arief Soeditomo mengatakan korban diketahui hilang kontak selama dua hari sejak Rabu (8/7). Yodi diketahui merupakan pegawai Metro TV yang bekerja sebagai editor.

"Kami mengutuk siapapun melakukan ini, dan kita meminta polisi segera menuntaskan kasus ini dan memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku dan meminta semua yang bertanggungjawab atas tewasnya Yodi sebagai sebuah hal yang harus dipertanggungjawabkan sampai ke tingkat pengadilan," kata Arief.


Baca juga artikel terkait PENEMUAN MAYAT atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Bayu Septianto
DarkLight