PDIP Umumkan Usung Ery Cahyadi-Armuji di Pilwalkot Surabaya

Oleh: Riyan Setiawan - 2 September 2020
Ery Cahyadi adalah anak buah Wali Kota Surabay Tri Rismaharini yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.
tirto.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan nama bakal calon walikota-calon wakil walikota yang diusungnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020 yakni Ery Cahyadi-Armuji.

"Rekomendasi Kota Surabaya, diberikan kepada Ery Cahyadi dengan Armuji sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya periode 2020-2025," kata Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, Selasa (2/9/2020).

Pasangan ini diklaim bakal memenangkan Pilwalkot Surabay dan melanjutkan kesuksesan pasangan Tri Rismaharini - Whisnu Sakti Buana yang sudah hampir 10 tahun menjabat sebagai pemimpin Kota Surabaya, Jawa Timur.

Puan mengatakan atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta agar DPD PDIP Jawa Timur segera melakukan konsolidasi dengan kedua kandidat tersebut agar dapat memenangkan Pilkada Kota Surabaya.

"Ayo semangat. Walau calonnya belum ada di kantor DPD, Insya Allah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera mengkonsolidasikan jajaran partai memenangkan Kota Surabaya," tutur Puan.

Ery Cahyadi merupakan seorang birokrat di pemerintahan Kota Surabaya. Ia kini menjabat sebagai Kepala Badan Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko). Namanya disebut-sebut sebagai sosok yang diharapkan Risma bisa meneruskan kepemimpinannya.

Sementara, pasangannya Armuji merupakan kader PDIP yang juga anggota DPRD Jawa Timur. Pria berumur 55 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya selama dua periode.

Pasangan ini nantinya akan berhadapan dengan mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin yang telah mendapatkan dukungan dari 8 partai di Kota Surabay yakni PKS, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN dan Gerindra.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT SURABAYA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto
DarkLight