PDIP Serahkan Hasil Seleksi Pilwalkot Solo ke Megawati Pekan Depan

Oleh: Haris Prabowo - 13 Februari 2020
Proses uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Wali Kota Solo oleh PDIP sudah rampung.
tirto.id - Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan bahwa hasil uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Wali Kota Solo sudah rampung.

Kendati demikian, PDIP belum memutuskan secara resmi pemberian rekomendasi untuk Pilwakot Solo 2020 kepada salah satu bakal calon.

"Sampai hari ini belum, kita belum rapat lagi. Materi wawancara fit and proper test kemarin sudah disusun, tetapi belum dilakukan rapat," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (13/2/2020) siang.

Ia mengatakan keputusan baru dapat diambil dalam rapat pleno yang dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kata Bambang, biasanya PDIP menggelar pleno pada Senin atau Rabu di tiap pekan.

Lelaki yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengatakan sebetulnya hasil uji kelayakan dan kepatutan dapat dibawa pada pleno pada Rabu (12/2/2020) kemarin. Namun belum dilakukan karena Megawati dan Sekjen Hasto Kristiyanto tidak hadir untuk mengikuti acara di Istana.

Bambang mengatakan hasil uji kelayakan dan kepatutan kemungkinan akan dibawa pada pleno pekan depan.

"Tapi karena ibu ketua umum ada tugas lain ke istana, yaitu kemudian itu ditunda kemungkinan senin atau rabu," kata dia.

Sebelumnya, DPP PDIP menggelar uji kelayakan dan kepatutan bakal calon wali kota Solo, beberapa hari lalu. Uji kelayakan dan kepatutan itu dilakukan terhadap Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT SOLO 2020 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight